Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

7 Cara Agar Rambut Menjadi Lurus dan Panjang Serta Sehat

Merawat rambut penting dilakukan. Orang menganggap rambut adalah sebuah mahkota, jadi seolah wajib hukumnya untuk selalu menjaga dan memeliharanya secara teratur, bahkan kita rela untuk mengeluarkan uang yang besar hanya untuk membuat rambut panjang lurus indah dan berkilau.

Gambar merawat dan menyisir rambut panjang dan lurusDengan memiliki rambut lurus panjang indah dan menarik tentunya akan menambah rasa percaya diri seseorang. Banyak orang yang rela menghabiskan waktunya berjam-jam dan merogoh koceknya yang tak tanggung-tanggung di salon kecantikan demi penampilan dan gaya rambutnya agar terlihat bagus dan menarik.

Namun bagi yang gak punya banyak waktu dan dengan modal pas. Disini ada cara merawat dan menyehatkan rambut agar rambut panjang lurus indah dan berkilau. 
Rambut lurus dan panjang saja tidaklah cukup. Kesehatan rambut pun perlu dijaga agar nampak lebih memesona. Berbagai cara mulai dari perawatan rutin dari salon hingga menggunakan produk-produk kecantikan menjadi pilihan untuk mendapatkan rambut yang indah. Namun, kali ini belajar kreatif akan berbagai cara merawat rambut agar menjadi sehat dan indah dengan tehnik sederhana dan biaya yang murah. Seperti apakah caranya? Silahkan dibaca saja uraian berikut;

1. Lindungi dari sinar matahari
Jika kulit memerlukan sun block, rambut juga memerlukan produk pelindung dari sinar matahari. Gunakan produk perawatan yang khusus melindungi rambut dari sinar matahari jika sobat akan beraktivitas di luar ruangan.

2. Batasi suhu panas
Sinar matahari, serta menggunakan produk kecantikan dengan suhu tinggi seperti alat catok dan hair dryer dapat membuat rambut menjadi kering dan rapuh. Kurangi penggunaan alat semacam ini agar rambut tetap kuat dan kelembaban alaminya tetap terjaga.

3. Hindari hair extension
Hair extension sempat menjadi tren di kalangan para wanita yang ingin memiliki rambut panjang dalam waktu singkat. Sayangnya, produk hair extension dapat menyebabkan kerusakan yang cukup fatal terhadap rambut. Banyaknya kandungan zat kimia pada lem dan rambut yang digunakan dalam teknik ini menjadi ancaman besar bagi kesehatan rambut.

4. Menyisir rambut
Selalu gunakan sisir yang bersih untuk mencegah menempelnya kotoran pada rambut. Sisir rambut sebelum keramas untuk menghilangkan rambut-rambut yang rontok. Hindari menyisir setelah keramas karena rambut yang basah cukup rentan dan mudah rontok. Tunggu hingga mengering, baru disisir.

5. Jaga pola makan
Makanan yang sobat konsumsi dapat berpengaruh terhadap kondisi rambut. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran yang kaya akan vitamin. Perbanyak pula asupan protein, karena rambut terbuat dari protein.


6. Pijat rambut secara rutin
Bukan hanya kulit, rambut pun perlu dipijat secara rutin. Gunakan minyak zaitun yang telah dihangatkan, lalu pijatkan perlahan ke kulit kepala. Ini berguna untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan kesehatan batang rambut.

7. Batasi penggunaan produk kecantikan

Bayangkan seberapa banyaknya kandungan zat kimia dalam satu produk perawatan rambut? Bayangkan pula berapa banyaknya zat kimia jika sobat menggunakan beberapa produk sekaligus. Terlalu banyak menggunakan produk kecantikan dapat membuat kulit kepala kering. Alih-alih menggunakan produk yang sarat akan bahan kimia, pilih metode perawatan rambut yang alami.


Tips menjadikan rambut panjang secara alami


Tips membuat rambut panjang dan sehat secara alami sobat dapat menggunakan santan kelapa. Santan kelapa baik digunakan di rambut dan dengan melakukan pemijatan di kulit kepala dapat merangsang sirkulasi darah menjadi lebih baik. Santan juga dapat menyehatkan dan melembutkan rambut yang baru tumbuh serta merawat rambut yang rusak, sehingga rambut kalian tidak hanya cepat panjang, tetapi juga sehat bercahaya.

Bahan yang diperlukan:
Santan kelapa secukupnya
Handuk hangat

Cara Memakai santan untuk memanjangkan dan menyehatkan rambut:
  1. Pada rambut yang sudah bersih (setengah kering lebih bagus), oleskan santan kelapa di bagian kulit kepala hingga rata.
  2. Jika santan masih tersisa, oleskan pada helai rambut, terutama di bagian paling luar.
  3. Pijat lembut kulit kepala selama 5 menit.
  4. Gulung rambut dan bungkus memakai handuk hangat selama 20 menit.
  5. Cuci rambut seperti biasa.
Sobat yang ingin memiliki rambut panjang lurus indah dan terawat, semoga dengan membaca 7 cara agar rambut menjadi lurus dan panjang ini ini sobat mendapatkan sesuatu yang berharga dalam hal perawatan rambut. Semoga bermanfaat.

7 Cara Agar Rambut Menjadi Lurus dan Panjang Serta Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif