Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Pertolongan Pertama Pada Orang Pingsan

Pingsan adalah keadaan dimana seseorang mengalami  tidak sadarkan diri. Pingsan sering dialami banyak orang. Hal ini disebabkan karena adanya beberapa faktor yang membuat seseorang sering atau mudah pingsan. Penyebab pingsan yang sering terjadi yaitu akibat kurang darah, mabuk kendaraan, shok, kena benturan dan lainya.

Kita sering melihat waktu disekolah teman kita ada yang mengalami pingsan saat upacara bendera. Pingsan seperti ini disebabkan bisa karena kurang darah sehingga kondisi badan tidak fit dan lemas.

Gambar cara memberikan pertolongan pada orang pingsan

Lalu bagaimana cara menolong orang pingsan?

  1. Pertolongan pertama  pada orang pingsan yaitu:
  2. Jangan panik jika sobat melihat teman atau orang lain pingsan.
  3. Baringkan penderita dengan suasana rileks,
  4. Lalu cari minyak kayu putih atau bawang merah.
  5. Kemudian dekat hidung oleskan minyak kayu putih atau gerusan bawang merah, dengan adanya bau yang menyengat dari minyak kayu putih atau bawang merah akan membuat penderita segera sadar dari pingsannya.

Begitulah cara memberikan pertolongan pertama pada orang yang pingsan. Kini sobat tidak perlu takut lagi jika menghadapi orang pingsan.
Pertolongan Pertama Pada Orang Pingsan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif