Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Hati-Hati, Bahaya Minum Susu Berlebihan

Minum susu memang bagus untuk kesehatan, ini karena susu mengandung banyak kalsium yang bagus untuk penguatan tulang dan gigi kita. Susu juga banyak mengandung protein dan asam amino yang baik untuk pertumbuhan. Dan juga susu memiliki banyak kandungan vitamin yang komplit. Karena itulah kita dianjurkan minum susu setiap hari agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

Namun, kalian perlu hati-hati sebab ada bahaya minum susu yang perlu diketahui. Mungkin selama ini kalian enjoy saja meminum susu setiap hari tanpa control takaran. Tetapai kalian harus tahu bahwa minum susu lebih dari 3 gelas sehari akan dapat membahayakan kesehatan tubuh kita khususnya kerusakan pada tulang.

Dikutip dari Daily Mail, Baru ini diketahui bahwa dalam satu penelitian ditemukan jika mengonsumsi susu lebih dari tiga gelas justru tidak akan melindungi tulang dan gigi, malahan keadaan itu dapat meningkatkan peradangan yang berdampak pada rusaknya sel-sel dalam tubuh kita. Kenapa bisa begitu? Iya karena disebabkan oleh efek kandungan gula dalam susu yang kita minum.

Gambar wanita minum susu berlebihan
Penelitian ini dilakukan oleh peneliti Swedia yang dipimpin Profesor Karl Michaelsson. Walau para peneliti asal Swedia ini belum dapat membuktikan sebab dan akibat dari penelitiannya, dan masih banyak diperlukan penelitian lebih lanjut, namun kita dianjurkan agar membatasi konsumsi susu dalam sehari.

Pemaparan atas penelitian ini diawali dengan percobaan terhadap 61.443 wanita dan 45.339 pria yang diharuskan mengisi kuesioner tentang 96 makanan umum yang pernah dikonsumsi, seperti susu, yoghurt, dan keju.

dan terbukti selama rentang waktu 20 tahun, diketahui bahwa 15.541 dari kedua jenis meninggal dunia, dan 17.252 mengalami patah tulang, serta 4.259 mengalami patah tulang pinggul.

Disebutkan dalam jurnal the BMJ, bahwa wanita yang mengonsumsi susu lebih dari 3 gelas sehari (rata-rata 680 ml), 2 kali lipat berisiko kematian, daripada wanita yang kurang dari 1 gelas susu sehari, sekitar 60 ml.

Itulah mengapa kita harus membatasi konsumsi susu setiap harinya, jangan sampai melebihi dari 3 gelas agar manfaat susu yang sebenarnya dapat kita ambil untuk menjaga kesehatan dan menguatkan tulang. Bukan malah menjadikan efek yang buruk terhadap tulang akibat minum susu berlebihan.

Walau demikian kita bukan berarti harus mengehntikan minum susu setiap hari loh, melainkan harus dengan takaran yang pas dan bukan berlebihan. Karena tidak bisa kita pungkiri susu merupakan salah satu sumber gizi seimbang. Demikian sedikit info, mudah-mudahan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

Hati-Hati, Bahaya Minum Susu Berlebihan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif