Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

3 Pahlawan Yang Bikin Kita Berdosa Jika Dilupakan

Selama ini kata pahlawan identik dengan mereka yang berjuang dan gugur dalam peperangan membela hak-hak dan berjuang untuk kemerdekaan bangsa. Namun, nyatanya tidak itu saja. Pahlawan adalah mereka yang mau berkorban dan berjuang demi kebaikan tanpa mengenal lelah dan pamrih. mereka tulus memberikan pelayanan serta mendedikasikan dirinya untuk kemaslahatan. Itulah seorang pahlawan.

Di dunia ini Ada banyak kategori pahlawan seperti, pahlawan kemerdekaan, pahlawan revolusi, pahlawan pendidikan dan lainya. namun menurut saya ada 3 pahlawan yang bikin kita berdosa jika dilupakan dan tidak boleh kita sia-siakan serta harus kita hormati, patuhi dan sayangi selalu. Ketiga pahlawan inilah yang banyak berjasa bagi hidup kita. Siapasajakah mereka?

Gambar Pak Jokowi-sungkem sama ibundanya
 
1. Orang Tua Kita


Jika saya ditanya siapakah pahlawan yang paling hebat di dunia ini dan banyak berjasa? Maka dengan lantang saya akan jawab “kedua orang tuaku”. Orang tua kitalah yang banyak berkorban untuk kita. Sejak kita lahir orang tua kita dengan sabar telah merawat dan menyayangi kita dengan tulus dan tanpa ada paksaan dari siapapun. Mereka berjuang sekuat tenaga untuk membesarkan kita, memberikan pendidikan yang layak serta terus menyayangi kita tanpa henti serta tidak ada rasa lelah sedikitpun.

Ibu kita telah menjadi contoh sosok pahlawan sejati bagi kita. Selama kurang lebih 9 bulan 9 hari Beliau mengandung dan melahirkan kita kedunia ini dengan taruhan nyawa. Dengan penuh kasih sayang Ibu kita juga menyusui serta merawat kita tanpa lelah sedikitpun. Sungguh luar biasa pengorbanan seorang ibu untuk kita. Rasanya balasan apapun tak akan mampu menebus besarnya jasa orang tua  terhadap kita, apalagi seorang ibu. Maka sudah menjadi kewajiban kita untuk hormat, patuh, melindungi dan menyayanginya.

gambar Ibu guru sedang mengajar muridnya di kelas
2. Guru

Guru adalah orang yang memiliki peran besar bagi perkembangan hidup manusia. Mulai dari sekolah paling dasar yaitu PAUD sampai perguruan tinggi, guru dengan sabar mendidik kita, memberikan ilmu pengetahuan serta mengajari kita tanpa harus kita minta. Jasa-jasa seorang guru tak terhingga.

3. Pemimpin/Tokoh yang adil serta memberikan Inspirasi serta melayani masyarakat

Seorang pemimpin yang adil, amanah, serta berjuang untuk kemakmuran dan kesejahteraan yang ia pimpin adalah sosok pahlawan yang harus kita hormati, lindungi dan ikuti. Dia dengan tulus mengabdikan dirinya buat kemakmuran bangsa, Negara dan masyarakat. Sosok pemimpin seperti inilah bisa disebut sebagai seorang pahlawan.Seorang suami juga termasuk dalam kategori ini.

3 Pahlawan Yang Bikin Kita Berdosa Jika Dilupakan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif