Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Kiat Menjadi Murid Yang Aktif Belajar

Ciri murid yang aktif adalah senang mempelajari sesuatu yang baru tanpa disuruh apalagi dipaksa. Hal ini akan membawa keuntungan bagi diri sendiri dan tentu membuat orang tua bangga.

Menjadi murid yang aktif tidaklah mudah, namun akan terasa enteng  jika ada kemauan dan terus berusaha berkembang dengan mengetahui hal-hal baru yang menarik bagi kalian. Untuk menjadikan hal tersebut bias jadi kenyataan, peran orang tua di rumah juga sangat penting dalam mempengaruhi pola piker anak. Menjadi murid yang aktif butuh dukungan orang tua dan guru. Dibawah ini adalah kiat agar menjadi murid yang aktif belajar.

gmbar siswa belajar menjadi murid yang aktif dan kreatif


  1. Kita harus sadar dan mandiri, punya motivasi, serta semangat yang tinggi.
  2. Sebagai orang tua atau kakak, hendaknya mendukung dan memberikan perhatian agar dapat memompa semangat belajar anak.
  3. Apabila di sekolah, hanya mendapatkan teorinya, maka sebaiknya kalian praktikkan teori tersebut saat dirumah. Hal itu dapat menumbuhkan rasa ingin tahu dan menjadikan kalian semakin bersemangat untuk belajar.
  4. Guru atau orang tua, sebaiknya memberikan pujian dan penghargaan atas hasil karya anak agar mereka lebih bersemangat untuk berprestasi.
  5. Orang tua dan guru sebaiknya menghindari penggunaan kata-kata kasar pada anak atau murid, karena dapat menimbulkan sifat rendah diri. Berikan bimbingan serta kalimat yang membuat hatinya senang, sebagai motivator saat belajar.
  6. Kalian sebaiknya menemukan hal-hal baru yang belum pernah dilihat dan didapatkan, selama itu positif dan tidak melanggar norma.
  7. Kalian sebaiknya belajar sebelum guru memulai pelajaran besok pagi di sekolah.
  8. Belajarlah hal-hal baru, kuasailah teknologi dan informasi mutakhir (computer, bahasa inggris).

Itulah kiat buat kalian agar menjadi murid aktif dan mampu memahami semua pelajaran yang disampaikan guru dengan baik. Namun perlu diingat bahwa “membentuk anak menjadi murid yang aktif bukanlah hal yang sangat mudah, harus ada dukungan dari berbagai pihak, baik orangtua, maupun guru. Penanaman kesadaran untuk belajar pada diri anak juga sangat penting dilakukan sehingga akan menjadi tahu pentingnya belajar.

Kiat Menjadi Murid Yang Aktif Belajar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif