Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Tips Mengahadapi Teman Kerja Yang Menjengkelkan

BELAJARKREATIF.NET; Terkadang kita sering dibuat pusing dengan ulah teman kerja yang selalu bikin jengkel. Setiap hari ada saja perbuatannya yang membuat kita terganggu. Lalu bagaimana cara menghadapi jika ada teman kerja yang menjengkelkan?

Dimanapun tempat kita bekerja pasti ada saja teman yang suka bikin ulah dan membuat kita jengkel. Hal ini sudah biasa terjadi. Perbedaan pola pikir dan karakter serta background keluarga juga menjadi fakor yang membuat seseorang menjadi bengal, suka bikin ulah dan jail.

Menghadapi orang seperti ini, selain sabar dan bersikap tenang kita haruslah mengetahui tips cara menyikapi perbuatannya sehingga kita tidak terganggu olehnya.

Tips cara menghadapi teman kerja yang selalu menjengkelkan dan bikin ulah sehinga ngajak bertengkar

Ada beberapa tips menghadapi teman kerja yang menjengkelkan. Cara yang paling ampuh dan aman yaitu dengan bersikap cuek, tidak menghiaraukan apapun yang dilakukannya dan menganggap dia itu tidak ada. Dengan begitu perasaan kalian juga akan tenang danbisa bekerja dengan tenang tanpa diliputi perasaan jengkel akibat gangguan darinya.

Cara lain menghadapi teman kerja yang menjengkelkan yaitu dengan bersikap memahami karakter dan kepribadian dia secara mendalam. Telusuri bagaimana dia berssikap di rumah, bagaimana keluarganya. Apakah ada yang salah dengan keluarga dan pendidikannya. Bisa saja sifat dia yang selalu bikin ulah dan menjengkelkan itu dipengaruhi oleh pengalaman pahit di masa lalunya. Jika kalian sudah mengetahui duduk penyebabnya, maka pelan-pelan bicaralah dari hati ke hati dengannya. Beritahu dia jika sikapnya selama ini kurang benar. Berikan juga dia sanjungan dan pujian atas kekuatan mental dan semangatnya. Ini untuk membuatnya nyaman dan menerima masukan darimu.

pahami perasaanya dan ketuklah hatinya. Jika orang menjengkelkan itu adalah teman sendiri maka sampaikan keluhan kita dengan baik dan benar. Salah satunya mencari waktu dan momen yang tepat. Bagaimana menghadapi rekan kerja yang menjengkelkan? Coba pahami dan beri nasihat, tapi jangan melakukannya depan banyak orang.

Salah satu sikap yang ampuh dan dianggap bijak dalam menghadapi teman kerja yang menjengkelkan yatu dengan cara diam. Diam adalah reaksi paling tepat saat menghadapi orang yang menjengkelkan. Sebab, sikap tanpa bahasa ini lebih ampuh dalam menyadarkan orang lain bahwa sikapnya membuat Anda terganggu.

Sikap tegas diperlukan jika ditrasa jalan lain menghadapinya sudah buntu. Kalau sabar sudah habis harus tegas. Bagaimanapun teman yang menjengkelkan tidak bisa dibiarkan begitu saja. Peringatkan dan beritahu dia bahwa sikapnya itu tidak benar dan membuat orang menjadi terganggu dan tidak nyaman.

Jika tidak segera kita pahami dan atasi masalah ini, bisa-bisa membuat suasana kerja kita menjadi kacau dan lingkungan kerja juga akan tidak harmonis akibat ulah salah satu rekan kerja yang selalu bikin ulah dan menjengkelkan. Terimakasih semoga bermanfaat.
Tips Mengahadapi Teman Kerja Yang Menjengkelkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif