Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Resep Salmon Panggang Dengan Capers Dan Saus Tomat

Resep salmon panggang dengan capers dan saus tomat - Apa kabar sobat kreatif, Kurang lebih dua minggu ini saya tidak melakukan posting dan berbagi aneka resep dan informasi lainya melalui blog ini. Hal ini disebabkan karena banyaknya kegiatan saat Idu Fitri kemaren, dan ditambah lagi banyaknya tugas kantor yang harus saya selesaikan.

Mengawali perjumpaan kita, kali ini saya akan berbagi resep menarik kaitannya dengan olahan ikan Salmon. Namun, sebelum masuk ke resep salmon, akan sedikit saya uraikan mengenai manfaat salmon.

Manfaat Salmon dan Khasiatnya

Selain sumber protein yang baik, salmon juga dilengkapi dengan asam lemak esensial yang enyehatkan.

Salmon termasuk kategori ikan berminyak. Ia mengandung lemak omega-3 dalam bentuk asam eikosapentanoat (EPA) dan asam dokosaheksanoat (DHA). Kedua asam lemak ini memiliki banyak manfaat kesehatan, mulai dari menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi, meredakan gejala asma, rematik artritis, depresi, serta menyembuhkan gangguan kulit seperti eksem dan psoriasis. DHA juga mampu meningkatkan kecerdasan anak.

Salmon merupakan salah satu sumber vitamin B dan mineral selenium terbaik. Salmon liar mengandung astaxantin, salah satu jenis antioksidan terampuh yang pernah ditemukan.


resep ikan salmon panggang dengan Capers dan saus tomat

SALMON PANGGANG DENGAN CAPERS DAN SAUS TOMAT

Bahan-bahan;
4 buah filet salmon
1 sdm capers, potong-potong
4 buah tomat ceri, potong-potong
1 butir bawang merah, rajang halus
1 sdm air perasan lemon
2 sdm minyak zaitun.

Cara membuat salmon panggang

  1. Bungkus salmon pada aluminium foil yang telah diolesi minyak.
  2. Campurkan semua bahan yang tersisa dalam wadah dan tuangkan diatas ikan. Lipat aluminium foil.
  3. Tempatkan ikan yang telah terbungkus aluminium foil dalam baki panggang lalu masukkan dalam oven dan panggang selama 10-12 menit dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya pada suhu 2000C/gas nomor 6.
  4. Panggang hingga ikan matang, lalu sajikan.

Bagi sobat yang belum mengenal Capers yang memiliki nama lain Capparis spinosa merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang diambil kuncup bunganya untuk menambah cita rasa hidangan.
Selamat mencoba resep sehat salmon panggang diatas dan semoga berhasil.

Resep Salmon Panggang Dengan Capers Dan Saus Tomat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif