Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat cokelat untuk Ibu Hamil - Cokelat ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan Ibu hamil loh. Dalam kondisi tertentu cokelat memang tidak baik dikonsumsi, namun kenyataanya cokelat bagus untuk kesehatan dan memiliki banyak sekali kandungan gizi di dalamnya.

Sebagai makanan yang paling sering dikonsumsi di seluruh dunia, cokelat – khususnya cokelat gelap – memberikan khasiat yang menyehatkan bagi Anda.

Para pecinta cokelat tentu sangat bahagia ketika mengetahui bahwa cokelat sangat baik untuk kesehatan mereka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa cokelat gelap yang tinggi kandungan kokoannya mengandung epikatekin dan asam galat. Dua antioksidan yang mempu melindungi jantung. Kedua senyawa ini juga dapat meningkatkan aktivitas antikanker. Cokelat juga mengandung feniletilamin, senyawa mirip amfetamin yang berperan sebagai pembaik mood alami dan teobromin, zat stimulan ringan. Mengkonsumsi cokelat secara teratur juga dapat menghilangkan potensi stress dan depresi pada Ibu hamil. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi para Ibu hamil.

Manfaat cokelat untuk Ibu Hamil

Selain dari uraian diatas, setidaknya ada manfaat penting dari cokelat yang baik untuk kesehatan kita yaitu;

  1. Melancarkan peredarah darah Kandungan theobromine pada cokelat tak hanya membuat nyaman janin, tapi pada ibu, peredaran daran darah juga lebih lancar sehingga mengurangi risiko tekanan darah tinggi.
  2. Mengurangi stresMemiliki fungsi mengatur tekanan darah dan kaya antioksidan, cokelat juga diteliti dapat mengurangi tingkat stres pada wanita.
  3. Cegah penyakit jantungCokelat hitam sangat baik dikonsumsi wanita hamil. Kegunaannya dapat membantu menyehatkan jantung ibu dan janin.
  4. Kaya besi Dan magnesium Cokelat kaya akan zat besi dan magnesium yang membantu dalam menambah dan mempertahankan jumlah hemoglobin pada wanita.
  5. Tinggi antioksidanAntioksidan pada cokelat dapat membantu membuang radikal bebas dari tubuh sehingga janin bisa lebih sehat.

KANDUNGAN GIZI COKELAT

Cokelat mengandung Vitamin B3, B5, E, beta-karoten, biotin, folat; kalsium, tembaga, zat bsi, yodium, magnesium, mangan, fosfor, kalium, selenium, seng; serat; protein; dan karbohidrat.

Nah, itulah beberapa manfaat cokelat dan kandungan gizi di dalamnya yang berkhasiat untuk kesehatan kita khususnya bagi ibu hamil.
Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif