Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

3 Teknik Membaca Berdasarkan Kecepatan

Teknik membaca cepat adalah salah satu hal yang ingin dikuasai oleh semua orang. Ada banyak teori dan cara membaca cepat. Membaca cepat dibutuhkan ketia kita dihadapkan pada banyak pilihan bacaan yang mendukung materi atau penelitian yang kita butuhkan.

Sedikitnya ada 3 teknik membaca berdasarkan kecepatan yang harus diketahui . apasajakah teknik itu? Berikut ini akan belajar kreatif jelaskan.

3 teknik membaca cepat

1. Teknik membaca reguler
Teknik reguler adalah teknik membaca yang relatif lambat, yakni membaca baris demi baris. Ini biasanya dilakukan untuk mebaca buku atau bahan bacaan yang penting untuk diketahui secara utuh. Membaca dengan cara ini memang membutuhkan waktu lama karena data yang akan kita ambil memang penting sehingga kita harus teliti dan hati-hati.

2. Membaca cepat (skimming)
Membaca cepat kita lakukan ketika kita sedang mencari sesuatu yang khusus dalam sebuah teks, misalnya saat mencari data di buku telepon atau kamus. Membaca dengan cara ini dilakukan jika kita sudah mengetahui data yang kita butuhkan, atau untuk memahami satu inti pembahasan dari sebuah bacaan yang panjang.

3. Kecepatan tinggi
Adalah teknik membaca dengan kecepatan tinggi tapi disertai dengan pemahaman yang tinggi pula. Cara ini sangat efesien dan menghemat waktu, karena kita membaca dengan cara yang benar-benar efektif. Namun kemampuan membaca dengan kecepatan tinggi ini harus seering dilatih.

Tingkat kecepatan digunakan berdasarkan jenis bacaanya. Untuk bacaan tentang masalah penelitian bacalah dengan cara reguler, supaya kita mampu menyerap landasan teori yang akan dibuat. Sedangkan cara skimming dilakukan untuk membaca bacaan yang membahas persoalan secara singkat.
3 Teknik Membaca Berdasarkan Kecepatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif