Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Tips Tetap Sehat Dan Prima Saat Dan Setelah Lebaran

Tips tetap sehat dan prima saat dan setelah lebaran  - Saat hari raya lebaran seperti Idul Fitri, sobat pasti akan banyak melakukan aktifitas sehingga akan menguras banyak tenaga.  Selain tiu ketika lebaran sobat juga akan mendapati banyak makanan santan dan berlemak. Jika tidak teliti mengontrol pola makan, maka bisa-bisa setelah lebaran sobat akan mengalami sakit. Jadi sebaiknya sobat perhatikan beberapa tips tetap sehat dan prima saat dan setelah lebaran yang akan belajar kreatif bagikan berikut.

gambar hidangan makanan saat lebaran


Jaga porsi dan pola makan

Tetap makan dengan porsi dan pola yang semestinya. Memang saat lebaran akan banyak aneka makanan yang sobat jumpai. Namun, jika tidak hati-hati justru makanan itu akan membawa efek tidak baik terhadap kesehatan. Jadi, jangan asal gasak saja semua makanan yang ada sebagai pelampiasan atau balas dendam karena sudah berpuasa selama 1 bulan penuh saat ramadhan.

Makan makanan yang bergizi

Tetap perhatikan gizi makanan sobat. Jangan banyak makan makanan yang berlemak dan mengandung kolesterol jahat. Usahakan makan nasi atau ketupat lebih banyak daripada makanan yang mengandung lemak seperti opor ayam dan gulai. Kurangi makanan manis, asin dan berminyak, dan juga kue lebaran yang manis-manis.

Perbanyak makan sayur dan buah segar. Hal ini bagus untuk menjaga tubuh tetap fit dan bugar.

Tips tetap fit dan sehat saat lebaran

Agar saat lebaran tetap fit, sehat dan tampil prima. Berikut ini ada tips yang dari [klikdokter.com] untuk sobat.

Untuk tetap fit saat dan sesudah lebaran, sobat bisa mengkonsumsi saripati ayam. Saripati ayam disinyalir memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Saripati ayam sudah lama digunakan dan  dipercaya karena kandungannya yang tinggi protein, rendah gula dan lemak. Saripati ayam dapat menjadi salah satu solusi menjaga kesehatan tubuh saat lebaran terutama saat mudik.

Manfaat kesehatan dengan mengkonsumsi saripati ayam

1. Meningkatkan kekebalan tubuh
Akibat kelelahan, stres dan kurangnya istirahat saat lebaran dapat menyebabkan menurunnya kekebalan tubuh kita sehingga mudah sekali terserang penyakit. Penyakit yang paling sering dikeluhkan adalah penyakit yang berhubungan dengan saluran napas atas seperti flu, radang tenggorok dan batuk. Sebuah penelitian oleh Man and others (2005) menunjukan bahwa saripati ayam dapat meningkatkan kadar serum imunoglobulin (antibodi) pada hewan normal dan stres.

2. Menurunkan kadar gula darah dan tekanan darah
Siapa sih yang tidak tergoda dengan hidangan istimewa sat lebaran? Hidangan manis seperti kue lebaran, es buah, minuman-minuman manis serta makanan kaya garam, santan dan lemak jika berlebihan dpat menjadi bumerang bagi penderita penyakit kronis seperti diabetes dan tekanan darah tinggi. Saripati ayam dapat menurunkan kadar gula darah.

3. Mengurangi stress dan kelelahan
Kelelahan dan stres merupakan salah satu keluhan utama yang dirasakan saat lebaran dan mudik, baik sebagai penumpang dan sebagai pengendara kendaraan beroda saat mudik ataupun kelelahan akibat padatnya jadwal silahturahmi. Kaldu ayam dapat mengurangi stress dan kelelahan dengan menurunkan kadar hormon stress (kortisol) dalam darah. Hal ini berhubungan dengan adanya kandungan carnosine dan anserine dalam kaldu ayam yang secara langsung dan tidak langsung membantu mempercepat metabolisme kortisol.

Itulah beberapa tips tetap sehat dan prima saat dan sesudah lebaran. Sekian dan semoga informasi ini bermanfaat.
Tips Tetap Sehat Dan Prima Saat Dan Setelah Lebaran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif