Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Tempat-Tempat Wisata Di Jogjakarta Yang Paling Menarik

Ada banyak sekali tempat-tempat wisata di jogjakarta yang paling menarik dan memiliki nilai sejarah dan keindahan alam yang mengesankan. Mulai dari pantai, pegunungan, wisata sejarah seperti candi, keraton. Aneka tempat perbelanjaan terbesar dan oleh-oleh khas jogja juga menjadi daya tarik para wisatawan yang datang ke jogja.

Ada puluhan tempat wisata di jogja, namun tempat wisata jogja yang dianggap paling menarik dan wajib dikunjungi para wisatawan yang datang ke jogja. Tempat wisata itu adalah sebagai berikut:

tempat-tempat wisata di jogjakarta yang paling menarik dan memiliki nilai sejarah dan keindahan alam yang mengesankan

Candi Prambanan

Candi prambanan merupakan candi hindu terbesar di Indonesia. Candi ini memiliki seni tinggi dan nilai sejarah yang kental sehingga banyak menarik minat para wisatawan baik lokal maupun manca negara.

Candi Prambanan juga dihiasi relief yang diukir mengelilingi candi dan menceritakan kisah Ramayana dan Krishnayana. Candi Prambanan berlokasi sektiar 17 KM dari psuat kota Yogyakarta. Apabila anda tidak membawa kendaraan pribadi, untuk mencapai Candi Prambanan anda cukup menggunakan bus dan turun di halte Prambanan, sangat mudah mencapai Candi Prambanan.

Malioboro


Malioboro sebenarnya adalah nama jalan. Di komplek jalan malioboro berderet pusat perbelanjaan terbaik dan terbesar di jogja. Apapun ada di pasar malioboro ini. Mulai dari oleh-oleh jogja, aneka makanan modern dan tradisional, mall dan lainya.

Ada juga yang menarik dan unik di jalan Malioboro ini yaitu adanya beberapa orang yang berpakaian unik, misalnya berpakaian seperti prajurit, pocong, zombie, dan lain-lain. Kita dapat berfoto dengan mereka dengan biaya sukarela.

Pantai Parangtritis

Pantai disebelah selatan pualu jawa atau tepatnya di bagian selatan jogja ini merupakan pantai yang indah dengan pasirnya yang putih bersih. Berlokasi sekitar 25 KM di selatan pusat kota Yogyakarta, Pantai Parangtritis adalah pantai yang berada di tepi Samudra Hindia sehingga mempunyai karakteristik ombak dan arus yang cukup besar dan kuat. Keunikan dari Pantai Parangtritis adalah adanya bukit pasir yang disebut gumuk di sekitar pantai. Apabila anda ingin suatu pengalaman yang berbeda, anda dapat mencoba bermain paralayang di Bukit.

Keraton Jogjakarta


Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat atau Keraton Yogyakarta merupakan istana resmi Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang kini berlokasi di Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Walaupun kesultanan tersebut secara resmi telah menjadi bagian Republik Indonesia pada tahun 1950, kompleks bangunan keraton ini masih berfungsi sebagai tempat tinggal sultan dan rumah tangga istananya yang masih menjalankan tradisi kesultanan hingga saat ini. Keraton ini kini juga merupakan salah satu objek wisata di Kota Yogyakarta. Sebagian kompleks keraton merupakan museum yang menyimpan berbagai koleksi milik kesultanan, termasuk berbagai pemberian dari raja-raja Eropa, replika pusaka keraton, dan gamelan.

Candi Borobudur

Nama Candi Borobudur sudah mendunia seiring di tetapkannya candi ini sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia. Candi Borobudur merupakan sebuah candi Buddha yang paling besar di dunia. Berlokasi sekitar 40 KM dari Yogyakarta, Candi Borobudur saat ini masih dikunjungi biksu yang berziarah karena Candi Borobudur adalah sebuah monumen model dari alam semesta yang merupakan tempat suci. Untuk dapat masuk ke area Candi Borobudur, anda diharuskan menggunakan sarung yang akan dipinjamkan di pintu masuk Candi Borobudur. Candi Borobudur merupakan candi yang mempunyai relief dan patung Buddha terbanyak di dunia.

Gunung Merapi

Gunung yang berada diantara propinsi jawa tengah dan jogjakarta ini adalah salah satu gunung yang masih aktif di Indonesia. Gunung merapi beberapa kali meletus dan banyak memakan korban jiwa.
Gunung merapi merupakan salah satu lokasi favorit para pecinta alam yang hobi mendaki gunung dan menikmati keindahan matahari terbit di puncaknya. Harga tiket masuk kawasan wisata Gunung Merapi adalah 3,000 Rupiah per orang.

Taman Sari

Istana Taman Sari Yogyakarta atau Taman Sari Keraton Yogyakarta adalah situs bekas taman atau kebun istana Keraton Yogyakarta, yang dapat dibandingkan dengan Kebun Raya Bogor sebagai kebun Istana Bogor. Kompleks Taman Sari setidaknya dapat dibagi menjadi 4 bagian. Bagian pertama adalah danau buatan yang terletak di sebelah barat.

Bagian selanjutnya adalah bangunan yang berada di sebelah selatan danau buatan antara lain Pemandian Umbul Binangun. Bagian ketiga adalah Pasarean Ledok Sari dan Kolam Garjitawati yang terletak di selatan bagian kedua. Bagian terakhir adalah bagian sebelah timur bagian pertama dan kedua dan meluas ke arah timur sampai tenggara kompleks Magangan.

Kebun Binatang Gembira Loka

Gembira Loka merupakan nama kebun binatang yang ada di jogja. Kebun inatang gembira loka diisi banyak binatang-binatang unik dan mengangumkan. Sobat yang suka dengan dunia binatang bisa datang ek kebun binatang ini.

Selain dapat melihat dan berinteraksi dengan berbagai jenis hewan seperti selayaknya kebun binatang pada umumnya, anda juga dapat bermain di beberapa wahana permainan yang terdapat di Kebun Binatang Gembira Loka. Wahana permainan yang ada di Kebun Binatang Gembira Loka yaitu kolam tangkap ikan, sepeda air, ATV, perahukayuh, menunggang gajah, menunggang onta, dan lain-lain. Harga tiket masuk Kebun Binatang Gembira Loka adalah 25,000 Rupiah per orang.

Selain itu tempat wisata lainya di jogja yang dapat sobat kunjungi dan tidak kalah menarik yaitu:
  • Kraton Ratu Boko, memiliki Kemegahan di Bukit Penuh Kedamaian - Desa Dawung, Kec. Prambanan, Kab Sleman
  • Candi Ijo, Candi ini Letaknya paling tinggi di Yogyakarta - Desa Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman
  • Candi Abang - Desa Jogotirto, Kec. Berbah, Kab. Sleman
  • Candi Gampingan - Desa Sitimulyo, Kec. Piyungan, Kab. Bantul
  • Candi Sari - Desa Candisari, Kec. Kalasan, Kab. Sleman
  • Candi Kedulan - Desa Kedulani, Kec. Kalasan, Kab. Sleman
  • Candi Sambisari - Desa Purwomartani, Kec. Kalasan, Kab. Sleman
  • Candi Sorogedug - Dusun Sorogedug, Desa Madurejo, Kec Prambanan, Kab. Sleman
  • Candi Kimpulan - Dusun Kimpulan, Desa Umbulmartani, Kec. Ngemplak, Kab. Sleman
  • Candi Klodangan - Dusun Klodangan, Desa Sendangtirto, Kec. Berbah, Kab. Sleman
  • Monumen Jogja Kembali
  • Goa Selarong
  • Gua Rancang Koncono
  • Gua Cerme
  • Museum Sonobudoyo
  • Pemakaman Imogiri
  • Kerajinan kulit Manding Bantul


Itulah beberapa tempat wisata di jogjakarta yang paling menarik dan harus dikunjungi siapapun yang datang ke jogja. Semoga informasi ini bermanfaat.
Tempat-Tempat Wisata Di Jogjakarta Yang Paling Menarik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif