Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Daftar Makanan Yang Dapat menahan Rasa lapar Sampai Lama

Umumnya makanan memang dibuat untuk mengatasi rasa lapar yang muncul. Namun tidak semua jenis makanan mampu membuat perut bertahan lama dari rasa lapar. Nah, dari beberapa jenis makanan, berikut ini ada daftar makanan yang dapat menahan rasa lapar sampai waktu yang cukup lama. Makanan ini cocok bagi kalian yang tidak ingin gemuk karena faktor terlalu sering makan. Jika kalian sedang diet mengkonsumsi makanan penahan lapar ini juga cocok banget loh.

Makan makanan ini saat sahur juga berguna buat kalian yang sedang berpuasa karena dapat menahan rasa lapar sampai tahan lama.

Setidaknya ada 10 jenis makanan yang dapat menahan rasa lapar. Apa sajakah jenis makanan penahan rasa lapar ini, berikut uraiannya.

Jenis makanan yang dapat menahan rasa lapar sampai waktu lama

1. Yogurt

Makanan seperti yogurt dapat membuat perut Kalian merasa kenyang. Selain itu yogurt juga memiliki rasa yang menyenangkan. Kombinasikan dengan buah-buahan, untuk menambah kenikmatan dan nutrisi.

2. Jenis Sayuran berdaun hijau

Yang kedua sebagai makanan penahan lapar yaitu sayuran berdaun hijau. Alasan utama mengapa salad banyak menggunakan sayur berdaun hijau adalah karena mereka membuat orang merasa kenyang untuk jangka waktu yang panjang. Satu mangkuk besar salad yang berisi selada, bayam dan sayuran lainnya adalah cara yang bagus untuk memerangi kelaparan sepanjang hari, terutama setelah makan malam. Ketika Kalian harus begadang tapi tidak ingin menambahkan lemak untuk tubuh Kalian.

3. Popcorn

Semua tentu kenal dengan Popcorn. Camilan satu ini dapat mengenyangkan karena terbuat dari jagung yang merupakan sumber karbohidrat. Meski bentuknya snack, namun popcorn bisa membuat Kalian tidak mudah lapar.

4. Jeruk

Makanan penahan lapar selanjutnya yaitu buah jeruk. Pilihlah jeruk, pepaya, jambu dan nanas yang mengandung banyak vitamin C. Buah ini baik untuk tubuh dan membuat Kalian merasa kenyang untuk jangka waktu yang panjang.

5. Buah Apel


Buah apel memiliki kandungan air dan serat yang tinggi sehingga membuat seseorang merasa kenyang setelah memakannya. Selain itu, apel secara alami memiliki penekan nafsu makan.

6. Sayur Sup

Tahukah kalian?, Sup yang berisi sayuran ditambah irisan daging ayam membuat Kalian merasa kenyang meski tidak menambahkan nasi.

7. Ikan

Ikan juga dapat menahan rasa lapar loh. Ikan mengandung Omega-3 asam lemak, yang meningkatkan metabolisme, dan menurunkan kolesterol.

8. Jenis Kacang-kacangan

Kacang baik untuk membunuh rasa lapar Kalian. Bawa satu bungkus kacang di tas, agar Kalian bisa mengonsumsinya saat lapar. Pilihan terbaik adalah almond dan kenari, karena tidak menambahkan lemak apapun untuk tubuh Kalian.

9. Telur

Banyak kandungan gizi yang ada dalam sebutir telur. Telur baik diolah dengan cara direbus, orak-arik atau dadar, adalah makanan yang membantu Kalian merasa kenyang untuk waktu yang lama. Telur merupakan sumber protein, dan protein. Sehingga memuaskan nafsu makan Kalian dengan segera.


10. Havermut / Oatmeal


yang terahir sebagai makanan penahan lapar yaitu Oatmeal.  Apa itu Oatmeal ? jika kalian belum tahu Oatmeal adalah sebuah pilihan bagus untuk sarapan. Campurkan oatmeal dengan susu skim panas, itu akan membantu Kalian merasa kenyang sampai makan siang. Untuk Mereka yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat, Oatmeal adalah salah satu hal pertama yang direkomendasikan oleh ahli kesehatan dan kebugaran. Jadi Oatmeal bagus untuk kesehatan dan kebugaran tubuh serta membuat stamina bertahan lama.

Baca juga tips menahan rasa lapar dan haus saat puasa.

Itulah jenis makanan yang berkhasiat menahan rasa lapar yang harus diketahui. Semoga informasi ini bermanfaat buat sobat semua.
Daftar Makanan Yang Dapat menahan Rasa lapar Sampai Lama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif