Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Khasiat Dan Kandungan Gizi Buah Pisang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat dan kandungan gizi buah pisang untuk kesehatan dan kecantikan - Buah pisang yang bentuknya panjang dan rasanya manis ketika sudah masak ini ternyata memiliki banyak khasiat dan kandungan gizi di dalamnya. Buah pisang yang lembut, manis, menyenangkan ini disukai oleh semua orang dari balita, remaja hingga orang tua.

Tentang khasiat pisang, kali ini belajar kreatif akan membagi menjadi dua yaitu manfaat  pisang untuk kesehatan tubuh dan pisang untuk kecantikan.

gambar Khasiat dan kandungan gizi buah pisang untuk kesehatan dan kecantikan

Kandungan gizi buah pisang

Ada banyak sekali kandungan gizi yang terdapat dalam pisang. Kandungan gizi pisang itu meliputi:
Vitamin B2, Vitamin C, beta-karoten, asam folat; kalsium, tembaga, yodium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, selenium, seng, serat, dan karbohidrat.

Khasiat Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

Dengan banyaknya kandungan gizi yang ada dalam pisang, jelas bahwa pisang banyak sekali manfaat untuk kesehatan.

Pisang mengandung karbohidrat yang mudah dicerna dan rendah lemak sehingga membuatnya menjadi seumber energi yang cepat saji sekaligus menjadi cadangan energi.

Pisang juga merupakan salah satu sumber kalium terbaik yang memberikan perlindungan terhadap serangan tekanan darah tinggi, retensi cairan, dan sangat baik pula untuk diberikan kepada orang yang baru saja pulih dari diare karena dapat segera menggantikan kalium yang hilang.

Pisang juga tinggi kandungan tripotofan salah satu asam amino yang nantinya dikonversikan oleh tubuh menjadi serotonim, salah satu senyawa kimia pada otak yang mampu membuat mood Anda menjadi baik dan merasa tenang.

Manfaat pisang lainya yaitu jika banyak makan buah pisang dapat menenangkan pikiran dan menghilangkan stres.

Khasiat Pisang Untuk Kecantikan

Selain manfaat pisang yang sudah dijelaskan di atas, ada mnafaat lain dari pisang yang dapat kita ambil yaitu untuk perawatan kecantikan secara alami.

Buah pisang bisa digunakan sebagai bahan facial alami penghalus kulit wajah. Selain itu pisang juga dapat membuat kulit menjadi bersih dan sehat. baca selengkapnya tentang cara facial dengan bahan alami.

Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah pisang juga bagus untuk meremajakan kulit , mendetoksifikasi, sekaligus mengencangkan kulit.

Jika kalian memiliki masalah dengan telapak tangan kasar, kering dan bersisik , juga dapat diatasi dengan buah pisang. Untuk caranya baca cara menghaluskan telapak tangan.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat pisang yang dapat kami jelaskan. Mudah-mudahan apa yang telah kami share disini dapat memberikan manfaat bagi sobat kreatif yang selalu setia membaca update info di blog kami ini.
Khasiat Dan Kandungan Gizi Buah Pisang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif