Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Kerajinan Cara Membuat Stoples Hias Cantik Dari Kain Flanel

Menghias stoples merupakan salah satu kerajinan kreatif yang unik dan menarik. Saat lebaran tiba, banyak makanan seperti kue kita kemas kedalam stoples sebagai suguhan tamu yang datang kerumah atau juga sebagai parcel lebaran. Namun, Stoples polos mungkin terlihat biasa dan kurang menarik, kita dapat membuat stoples hias cantik dan berbeda dari umumnya dengan menggunakan kain flanel warna-warni.

gambar kerajinan cara membuat stoples hias cantik dari kain flanel

Cara membuat stoples hias dari kain flanel cukup mudah dan tidaklah membutuhkan keahlian khusus. Asalkan sobat punya kemauan untuk membuatnya, dengan mengikuti tutorial yang belajar kreatif berikan kali ini dijamin sobat akan berhasil membuat stoples hias yang cantik.

Bahan yang dibutuhkan dalam membuat stoples hias;

  • Kain flanel aneka warna
  • Toples plastik (ukuran sesuai selera)
  • Manik-manik/payet
  • Gunting
  • Lem uhu

Setalah bahan lengkap dan terkumpulkan, maka langkah selanjutnya yaitu proses pembuatan stoples hias cantik.

gambarlangkah membuat stoples hias


gambar cara membuat stoples hias cantik


  1. Silahkan gunting kain flanel yang sudah disiapkan membentuk pola, berhubung stoples yang kami gunakan bentuknya bulat jadi kain flenel digunting membentuk lingkaran untuk menutupi dasar penutup toples, dan membentuk persegi panjang untuk menutupi sisi toples.
  2. Selanjutnya sesudah membentuk pola kain flanel, Pada sisi-sisi stoples, gunting kain flanel mebentuk lembaran-lembaran kecil panjang. Lalu tempel pada sisi-sisi toples kue “lakukan sebelum lintingan cream di bawah sisi toples”.
  3. Kemudian silahkan hiasi sisi bawah toples dan pinggiran sisi tutup flanel dengan menggabungkan potongan panjang flanel berbeda warna lalu di plintir-plintir dan di tempelkan, maka akan terlihat seperti kream lembut pada sisi kue.
  4. Lalu langkah selanjutnya memberikan hiasannya. Silahkan gunakan kreatifitas kalian untuk membentuk pola hiasan yang cantik dan menarik. Bisa dibentuk bunga, buah, kue, dan lain-lain. Bisa juga ditambahkan manik-manik dan payet di atasnya.
  5. Langkah terakhir yaitu berikan lem semua hiasan tadi di atas permukaan flanel pada tutup stoples;

Sampai langkah terahir, kini stoples hias sudah jadi dan siap digunakan untuk tempat kue lebaran yang cantik dan menarik. Ntuk warna sobat bisa mencari warna cerah untuk memberikan efek ceria dan penuh kebahagiaan.

Demikian kreasi kerajinan cara membuat stoples hias cantik dari kain flanel, Baca juga membuat stoples pot bunga hias lumut.

Semoga apa yang kami bagikan ini bermanfaat. Selamat berkreasi dan semoga berhasil.
Kerajinan Cara Membuat Stoples Hias Cantik Dari Kain Flanel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif