Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Aneka Resep Minuman Segar Takjil Buka Puasa

Aneka resep minuman segar takjil buka puasa. Ramadhan adalah bulan yang spesial bagi umat muslim di seluruh dunia. Salah satu yang spesial dan hanya ada di bulan ramadhan yaitu takjil atau jajanan buka puasa yang identik dengan rasa manis, seperti minuman kolak, kue basah dan lainya.
Saat berbuka puasa disunnahkan dengan makanan yang manis-manis. Baik minuman atau makanan. Biasanya kolak menjadi menu uatama saat buka puasa ditambah makanan cemilan seperti kurma, kue basah dan lainya.

Kolak adalah minuman yang dibuat dengan bahan dasar buah-buahan. Minuman buka puasa seperti kolak banyak sekali jenisnya. Dan buat sobat, berikut ini belajar kreatif bagikan aneka resep minuman kolak takjil buka puasa dari buah-buahan segar dan sehat.

gambar minuman buah segar untuk takjil buka puasa


Kolak Pisang

Pisang yang rasanya manis dan memiliki banyak sekali manfaat, sering digunakan untuk membuat kolak. Kolak pisang banyak digemari sebagai minuman takjil buka puasa. Sobat bisa membuatnya sendiri di rumah, selengkapnya baca cara membuat kolak pisang enak dan segar.

Kolak/Es Timun Suri

Es timun suri menjadi salah satu pilihan sebagai minuman buka puasa. Timun suri adalah buah yang dapat kita buat menjadi minuman segar. Kandungan air dan rasa daging timun suri yang khas membuat siapapun orangnya akan menikmati sensasi kesegaran minuman ini.

Banyak sekali manfaat yang dapat kita ambil dari timun yang satu ini. Diantaranya yaitu: sebagai buah penyegar, Vitamin A yang melimpah, mengeluarkan racun dalam tubuh, Sebagai sumber energi, dan apat melawan kanker.

Silahkan baca cara membuat es timun suri khas ramadhan

Kolak Biji Salak


Kolak biji salak adalah minuman yang tidak asing lagi bagi kita. biji salak disini maksudnya adalah ubi jalar yang telah diadon dan dibentuk menyerupai sebuah biji salak, makanya dikenal sebagai kolak biji salak. Untuk variasi isi, bisa ditambahkan potongan kolang-kaling, nangka atau durian serta potongan agar-agar sebagai bahan isi sehingga membuat tajil ini kaya akan serat. Untuk cara membuatnya silahkan baca postingan kami yaitu tentang resep cara membuat kolak biji salak segar.

Jus Semangka

Buah semangka yang memiliki banyak kandungan air ini selain bisa langsung dimakan begitu saja, bisa juga dibikin jus dicampur dengan bahan-bahan lain yang dapat membuat tubuh lebih segar dan sehat. selain bagus untuk kesehatan minuman seperti juice semangka madu akan memberikan kesegaran yang dapat menghilangkan rasa dahaga saat berbuka.

Cara membuatnya, bisa baca resep cara membuat jus semangka.

Aneka jus buah segar

Buah-buahan memang memiliki banyak kandungan gizi yang bermanfaat untuk kesehatan. Selain itu buah-buahan ini juga bagus sebagai minuman penyegar dan sehat. jus buah menjadi salah satu minuman favorit saat buka puasa. Lalu, bagaimana cara membuat buah-buah ini menjadi minuman segar dan menyehatkan. Silahkan baca 5 resep membuat jus buah segar dan menyehatkan.


Itulah beberapa resep minuman takjil buka puasa sehat dan menyegarkan yang dapat sobat buat sendiri di rumah. Selamat berkreasi dan semoga berhasil.
Aneka Resep Minuman Segar Takjil Buka Puasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif