Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Menguak Khasiat Madu Yang Tersembunyi

gambar manfaat dan khasiat madu untuk kesehatan

Khasiat madu banyak sekali. Selain sebagai pemanis alami madu juga mengandung banyak gizi sehingga madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Madu memiliki rasa yang manis dan bentuknya cair seperti minyak goreng. Madu dibuat oleh lebah dari nektar bunga. Madu sering dibuat sebagai pemanis alami sebagai pengganti gula.

Ada banyak sekali manfaat dan khasiat dari madu untuk menjaga kesehatan dan mengobati berbagai penyakit. diantara manfaat madu yang dapat kita ambil yaitu:

Sebagai salah satu sumber energi
Madu dapat emningkatkan peforma olahraga karena dapat menjadi penyedia energi yang kontinu selama dan setelah latihan. Madu inilah yang sering digunakan sebagai minuman penyegar para atlet.

Khasiat Madu untuk Keperkasaan antioksidan
Madu mengandung sejumlah vitamin, mineral, dan asam amino yang mampu meningkatkan kemampuan antioksidan dalam melindungi tubuh jika dikonsumsi secara teratur.

Satu sendok madu dengan perasan lemon dalam air hangat dapat meringankan radang tenggorokan dan meredakan gejala batuk dan demam.

Khasiat madu sebagai Pembasmi bakteri

Seperti di Selandia Baru terdapat jenis madu yang disebut Manuka. Madu ini diketahui memiliki efek antibiotik yang ampuh karena mampu menghambat pertumbuhan bakteri, termasuk Helicobakter pylori, bakteri penyebab gangguan lambung dan usus. Aktivitas anti bakteri dari madu ini juga merupakan senjata ampuh dan efektif untuk melawan bakteri super seperti MRSA (Methicilin-resistant Staphylococcus aureus) karena bakteri jenis ini sudah resisten terhadap pengobatan antibiotik konvensional.

Madu manuka ini juga dapat digunakan sebagai obat oles untuk luka di kulit, seperti luka bisul dan luka bakar.

Madu bekerja dengan cara mengurangi inflamasi dan memacu regenerasi jaringan. Selain itu, madu ini pun memiliki properti antijamur yang dapat secara efektif mengobati kutu air pada kaki dan infeksi jamur lainya.

KANDUNGAN GIZI PADA MADU
Madu memiliki banyak kandungan gizi di dalamnya. Diantaranya yaitu;

Vitamin B3, B5, B6, biotin, folat, kalsium, magnesium, mangan, zat besi, fosfor, kalium, selenium, seng; karbohidrat.

Itulah beberapa khasiat madu untuk kesehatan yang  kami share buat Sobat. Semoga informasi ini bermanfaat.
Menguak Khasiat Madu Yang Tersembunyi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif