Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Kumpulan Cara Merawat Muka Berminyak

Kumpulan cara merawat muka berminyak ini akan menjelaskan tentang motode dan teknik perawatan wajah berminyak secara benar dengan cara alami dan modern sehingga muka kembali cerah, sehat dan halus.

Kulit muka berminyak sebenarnya bukanlah sebuah hal buruk bagi kulit muka. Justru memberikan dampak positif bagi kesehatan kulit muka yaitu dapat menghambat pengeriputan kulit wajah. Namun, bagi beberapa orang khususnya wanita muka berminyak memang sangat mengganggu. Apalagi sampai berlebihan yang dapat membuat kulit muka tampak kusam, tidak cerah, dan akan mengkilap saat terkena cahaya. Hal ini tentu akan menggaggu daya tarik di wajah kalian. Apalagi bagi kalian yang diharuskan memakai riasan atau make up pada wajah, kulit yang berminyak membuat riasan tersebut menjadi tidak awet dan mudah luntur. Efek buruk lain yaitu wajah menjadi mudah berjerawat memiliki banyak komedo.

gambar merawat muka berminyak

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebabkan kulit muka berminyak yaitu:

Faktor genetik juga bisa mempengaruhi wajah berminyak. Jika sobat memiliki wajah berminyak silahkan perhatikan apakah dari anggota keluarga sobat memiiki wajah berminyak atau tidak,  jika hasilnya iya maka itu bisa jadi faktor genetiklah yang menyebabkan kulit muka sobat berminyak.

Faktor pengaruh obat-obatan
Efek dari oabat-obatan juga dapat menyebabkan kulit muka berminyak loh. Perhatikan apakah ketika kulit muka kalian berminyak terjadi saat sedang sakit?. Jika iya mungkin faktor obat yang menyebabkan itu. Kalian bisa konsultasikan cara penanganannya ke dokter yang ahli dibidang itu.

Faktor Kosmetik

Pemakaian produk kosmetik yang berlebihan atau tidak cocok dengan kulit bisa menyebabkan muka berminyak. Jadi jika kalian membeli produk pemutih atau kosmetik perhatikan terlebih dahulu komposisi pembuatan dan cara pemakaian, jika diarasa tidak cocok lebih baik tinggalkan dan berhenti memakainya.

Faktor Perubahan Hormon
Perubahan hormon sering terjadi pada pria maupun wanita. Khusus pada wanita hal ini bisa terjadi pada saat menstruasi, hamil dan menopause yang mengakibatkan produksi minyak berlebih dan memicu wajah berminyak.

Faktor Pergantian Musim

Pergantian musim biasanya akan terjadi peningkatan suhu dan kelembapan yang dapat memproduksi minyak berlebih pada wajah dan tubuh.

Faktor Pola Makan
Kebiasaan berpola makan yang tidak sehat dan berlemak tinggi dapat memicu wajah berminyak. Biasanya hal ini disebabkan lantaran kurang mengkonsumsi vitamin dan nutrisi yang cukup sehingga dapat terjadi peningkatan kadar minyak di dalam tubuh. Mulai saat ini usahakan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang berlemak lebih dan kurangi makan santan, selain itu mengkonsumsi vitamin juga harus di tingkatkan. Ketahui kesalahan yang sering dilakukan dalam merawat wajah.

Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Modern

Untuk cara ini kami anjurkan sobat rajin-rajin membersihkan muka. Cuci muka yang benar dan teratur dapat membantu mengurangi minyak serta mengatasi jerawat di muka. Selengkapnya tentang masalah ini baca postingan kami sebelumnya tentang mengatasi jerawat dengan cuci muka yang benar.

Setelah membersihkan wajah secara teratur,  sebaiknya ikuti dengan penggunaan toner khusus yang diperuntukkan untuk muka berminyak.  Ini penting, sebab jika salah memilih toner malah hanya akan memperparah kuantitas minyak di wajah Sobat, karena pada umumnya toner atau pembersih wajah ini menyebabkan kulit menjadi kering sehingga kurang cocok bagi kulit berminyak. Selain itu, jangan pakai pembersih dengan scrub setiap hari. Sebaiknya gunakan sebanyak seminggu sekali, dan pilih yang berbahan alami.

Banyak mengkonsumsi makanan seperti sayuran yang mengandung senyawa L-tryptophan yang berfungsi sebagai anti-oksidan alami, kandungan vitamin A, B1, B2, dan C yang berguna untuk mengurangi kandungan minyak pada wajah, juga senyawa 3n-butilphalida yang dapat mencegah peradangan karena biasanya kulit berminyak pada akhirnya akan menyebabkan timbulnya jerawat.

Cara Merawat Muka Berminyak Secara Alami


Selain cara diatas, cara lain untuk merawat muka berminyak yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti mentimun, jeruk nipis dan bahan alami lainya.

Lebih lengkap tentang masalah seputar wajah, Sobat bisa membaca postingan kami sebelumnya dengan membuka tautan dibawah ini.

Cara facial dengan bahan alami
Cara membuat kulit wajah menjadi halus dan cerah berseri

Itulah beberapa metode dan teknik merawat wajah buat sobat. Ingat wajah adalah hoki. Maka rawatlah wajah kalian dengan cara yang baik dan benar.
Kumpulan Cara Merawat Muka Berminyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif