Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Tips Jika Anak Tidak Berprestasi Secara Akademis

Berprestasi akademis dan menjadi juara kelas adalah harapan dan cita-cita anak saat belajar. Bukan hanya anak orang tua dan gurupun menginginkan hal yang sama. Namun, bagaimana jika anak kurang atau sulit berprestasi? Sudah tahukah Anda bagaimana tips mengatasi jika anak tidak berprestasi secara akademis di sekolah atau di bangku perkuliahan? Sebagai orang tua ini penting untuk di ketahui loh.

gambar anak berprestasi akademis di sekolah
Semua orang tua pasti menginginkan anaknya berprestasi di sekolahanya. Orang tua akan merasa bangga dan bahagia jika memiliki anak berprestasi secara akademik seperti menjadi juara kelas, menang olympiade matematika, IPA, dan lainya. Itulah mengapa orang tua selalu mendorong anaknya agar terus rajin belajar agar menjadi anak pintar dan juara. Bahkan terkadang ada orang tua yang sampai memberlakukan aturan ketat di rumah terhadap anaknya. Seperti harus membaca buku minimal 2 jam sehari, harus belajar sampai larut malam, tidak boleh bermain dan malas-malasan dan sebagainya. Ada lagi yang sampai mengancam jika anaknya tidak menjadi juara satu maka tidak akan di kasih uang jajan selama 1 minggu, tidak boleh ini itu dan lainya. Awalnya tujuannya bagus namun keadaan yang mengkekang dan bahkan intimidasi yang seperti itu justru malah membuat anak menjadi frustasi dan stress. Dan ahirnya bukan menjadi pintar malah mengalami drop di otaknya. Ahirnya prestasi akademik yang diidamkan justru tidak didapat.

Agar anak berprestasi di sekolah tidak lepas dari peranan orang tua di rumah. Bagaimana orang tua bersikap kepada anaknya. Orang tua harus bisa menjadi bapak/Ibu, dan kadang menjadi teman bermain, teman curhat, dan disaat anak mengalami penurunan mental ortu harus bisa menjadi motivator bagi anaknya. Sudah semestinya jika orang tua bersikap bijak terhadap sang anak.  Lalu bagaimana jika anak tidak berprestasi secara akademik atau mengalami penurunan prestasi?.
Sebagai orang tua harus bisa mengatasi kondisi yang seperti ini. Anak tidak berprestasi atau mengalami penurunan prestasi di sekolah terjadi karena beberapa faktor yang mungkin dialami. Ortu harus jeli melihat permasalahan ini. Lalu, apa yang harus orang tua lakukan guna mengatasi masalah prestasi anak. Untuk detailnya silahkan baca penjelasan lebih lengkap melalui tautan dibawah ini.

 Cara mengatasi penurunan prestasi anak di sekolah

4 Peran orang tua membentuk prestasi anak

11 Tips meningkatkan prestasi di sekolah secara efektif


Dengan cara belajar kreatif share disini, diharapkan Anda sebagai orang tua mampu menjadi pilar penting untuk kemajuan anak dalam bidang akademis. Semoga bangsa ini memiliki kader-kader yang cerdas dan pintar. Amiiin..!
Tips Jika Anak Tidak Berprestasi Secara Akademis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif