Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Makanan Penambah Kecerdasan Otak Anak

gambar anak dengan otak cerdas dan pintar serta genius
Menambah Kecerdasan otak anak dapat kita rangsang dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan memberikan makanan yang bergizi dan mengandung protein tinggi.

Memiliki anak cerdas dan pintar adalah impiam setiap orang tua. Semua orang tua akan selalu berusaha sekuat tenaga agar anaknya menjadi pintar dan cerdas.

Salah satu faktor kenapa anak memiliki otak cerdas adalah karena faktor genetik/keturunan. Namun, hal itu jangan lantas membuat para orang tua yang mungkin merasa kurang memiliki intelegensia tinggi terus mengabaikan upaya untuk tetap mencerdaskan anaknya. Mereka yang lahir dengan otak cerdas itu karena berkah dari Tuhan. Tetapai semua orang sejatinya dapat memiliki otak cerdas dan pintar. Kemampuan kecerdasan otak manusia adalah sejatinya adalah sama. Namun, kualitas proses belajar dan asupan gizi makanan dapat membedakan kualitas otak manusia.

Kecerdasan otak yang kaitannya dengan intelektual biasa disebut dengan IQ . IQ (Intelegent Quotient)/(Kecerdasan Intelektual) adalah kecerdasan otak seseorang yang berkemampuan untuk berpikir,berimajinasi,dan betindak secara logis. Dan berikut ini adalah tingkatan kecerdasan IQ manusia.

Genius            : Diatas 140
Sangat super   : 120-140
Super              : 110-120
Normal            :  90-100
Bodoh              : 80-90
Moron/Dungu   : 50-70
Imbecile            : 25-50
Idiot                  : 0-25

Selain IQ ada juga EQ (Emotional Quotient)/(Kecerdasan Emosional), SQ (Spiritual Quotient)/(kecerdasan Spiritual), AQ (Adversity Quotient).

Kembali kepada judul diatas bahwa kecerdasan anak dapat meningkat berkat asupan makanan yang tepat dan bergizi. Beberapa makanan penambah kecerdasan otak anak yang bagus yaitu jenis kacang-kacangan dan telur.

Telur sebagai perangsang kecerdasan otak


Kuning telur merupakan salah satu sumber vitamin B-kompleks dan choline yang dikenal baik untuk membantu fungsi sistem syaraf otak. Choline juga membantu perkembangan otak pada janin ketika dikonsumsi wanita hamil.

Kacang Tanah

Kandungan gizi pada Jenis kacang-kacangan seperti kacang tanah adalah makanan yang bagus untuk membantu merangsang kecerdasan otak anak. Kacang tanah kaya dengan lemak, mengandungi protein yang tinggi, zat besi, vitamin E dan kalsium, vitamin B kompleks dan Fosforus, vitamin A dan K, lesitin, kolin dan kalsium. Kandungan protein dalam kacang tanah adalah jauh lebih tinggi dari daging, telur dan kacang soya.

Kacang tanah mengandung Omega 3 yang merupakan lemak tak jenuh ganda dan Omega 9 yang merupakan lemak tak jenuh tunggal. Dalam 1 ons kacang tanah terdapat 18 gram Omega 3 dan 17 gram Omega 9. Kacang tanah mengandung fitosterol yang justru dapat menurunkan kadar kolesterol dan level trigliserida, dengan cara menahan penyerapan kolesterol dari makanan yang disirkulasikan dalam darah dan mengurangi penyerapan kembali kolesterol dari hati, serta tetap menjaga HDL kolesterol. Kacang tanah juga mengandung arginin yang dapat merangsang tubuh untuk memproduksi nitrogen monoksida yang berfungsi untuk melawan bakteri tuberkulosis.

 Itulah cara mencerdaskan otak anak dengan memanfaatkan makanan perangsang kecerdasan otak. Semoga informasi ini bermanfaat.
Makanan Penambah Kecerdasan Otak Anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif