Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Kupas Khasiat dan Manfaat Kubis Merah

gambar kubis merah, khasiat kubis merah dan kandungan gizi untuk mengobati dan mencegah penyakit
Salam sehat buat sobat kreatif dimanapun berada. Sobat tentu tahu dengan kubis merah bukan?. Kubis merah adalah salah satu jenis kubis yang memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan kita. Dilihat dari bentuknya kubis merah sama dengan jenis kubis biasa. Namun yang membedakan adalah warnanya yang merah yang terlihat unik dan istimewa. Keunikan kubis merah ini merambah sampai khasiatnya yang banyak sekali. Dan dari beberapa khasiat kubis merah akan belajar kreatif kupas disini.

Khasiat dan manfaat kubis merah banyak sekali. Biasanya kubis merah merupakan sayuran yang biasa digunakan dalam salad, memiliki warna yang menarik sehingga mempercantik salad, dan menambah selera. Warna merahnya adalah jaminan antioksidan yang terkandung di dalamnya.

Kubis merah merupakan salah satu komponen utama dalam diet Mediterania. Kubis merah telah lama terkenal berkhasiat sebagai pembersih darah. Keistimewaan lainya adalah aktivitas antioksidannya termasuk kategori yang tertinggi.

Kubis merah berlimpah antosianin, senyawa fitokimia yang dapat membantu memperkuat dinding kapiler pembuluh darah dan mencegah inflamasi. Selain itu, kubis merah juga dianjurkan untuk dikonsumsi mereka yang menderita asma atau artiritis. Lebih lanjut, senyawa intibin pada kubis dapat meningkatkan selera makan sekaligus membantu mengoptimalkan pencernaan dan fungsi hati.

Lebih detail silahkan baca Khasiat dan Manfaat kubis

Kandungan Gizi Kubis Merah



Kubis merah memiliki kandungan gizi yang banyak sekali yaitu:

Vitamin B1, B2, B3, B5, B6, C, E, K, beta-karotin, folat, kalsium, tembaga, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, selenium, dan seng.

Dari sedikit penjelasan diatas jelas bahwa kubis merah memiliki banyak khasiat yang dapat kita gunakan untuk pengobatan dan pencegahan penyakit.
Kupas Khasiat dan Manfaat Kubis Merah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif