Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Khasiat Dari Biji Rami Yang Baik Untuk Kesehatan

Tahukan kalian dengan biji rami, Apakah biji rami itu? Biji rami merupakan salah satu makanan dengan khasiat ajaib yang luar biasa banyak. Dari mulai mencegah konstipasi hingga menurunkan tekanan darah tinggi dan menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

Biji rami juga dikenal dengan istilah linseed. Biji ini mengandung berbagai zat penyembauh yang berasal dari asam lemak esensial omega-3 yang kemudian akan dikonversikan menjadi perostaglandin, sebuah subtansi mirip hormon yang mempunyai efek antiinflamasi sehingga dapat meringankan asma atau artritis. Prostaglandin dan asam lemak esensial omega-3 juga dapat membuat jantung lebih sehat karena keduanya berperan menurunkan kolesterol, tekanan darah, dan pembentukan plak pada dinding pembuluh darah arteri. Tidak hanya itu, prostaglandin juga mampu membantu upaya penurunan berat badan dengan cara membuang kelebihan cairan dari jaringan dan meningkatkan metabolisme sehingga kalori lebih banyak terbakar.

Pencahar ringan

gambar Manfaat dan khasiat dan manfaat biji rami

Mucilage adalah sejenis serat terlarut yang terdapat dalam biji rami dan berkhasiat untuk menurunkan kolesterol, menstabilkan kadar gula darah, dan mencegah konstipasi. Biji rami mempunyai efek pencahar ringan sehingga membantu pergerakan usus dalam proses pembuangan kotoran.

Pencegah Kanker Payudara


Manfaat biji rami selain yang disebutkan diatas ternyata masih banyak lagi. Diantaranya adalah mengandung lignan yang melimpah. Lignan merupakan salah satu senyawa antioksidan istimewa yang dalam usus akan diubah oleh bakteri baik menjadi dua subtansi mirip hormon, yaitu enterolakton dan enterodiol yang dapat melindungi wanita dari kanker payudara dan juga mengurangi gejala – gejala semburat panas selama monopause.

Khasiat biji rami juga dapat dipergunakan sebagai makanan yang memiliki properti antiviral, antibakteri, dan antijamur yang membuat kulit tetap indah dan kencang.

Kandungan GIZI Biji Rami


Biji rami memiliki kandungan gizi yang sangat banyak. Diantaranya yaitu biji rami mengandung Vitamin B1, Vitamin B2, B3, B5, B6, E; kalsium, tembaga, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, selenium, seng; serat; protein; asam lemak esensial omega-3.

Itulah sedikit penjelasan tentang manfaat biji rami untuk mengobati berbagai penyakit dan menjaga kesehatan kita. semoga informasi ini memberikan manfaat buat kita semua.

Khasiat Dari Biji Rami Yang Baik Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif