Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

1001 Khasiat Dan Manfaat Kubis Bagi Kesehatan

1001 Khasiat dan manfaat kubis bagi kesehatan
1001 Khasiat dan manfaat kubis bagi kesehatan, Kubis merupakan jenis sayuran yang banyak sekali manfaatnya bagi manusia. Mungkin banyak orang beranggapan bahwa kubis adalah sayuran yang tidak enak dan sering disepelekan karena memang harganya yang relatif murah meriah dan mudah didapatkan.  Namun, jangan salah jika kalian tahu khasiat kubis yang sebenarnya hal tersebut tidak akan terjadi. Fakta menunjukkan bahwa kubis ternyata lebih berkhasiat daripada yang kita anggap selama ini.

Ada banyak kandungan gizi di dalam kubis. Diantaranya yaitu kubis mengandung vitamin B1, B3, B5, B6, Vitamin C, E, K, U, beta-karoten, biotin, folat, kalsium, yodium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, selenium, seng dan serat.

Dengan banyaknya kadungan gizi di dalam kubis seperti yang kami sebutkan diatas. Diketahui bahwa kubis juga memiliki khasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit yaitu:

Pembasmi kanker

Kanker ternyata dapat kita basmi dengan sayuran ini loh. Kubis itu masih termasuk keluarga sayuran krusiferus. Hal itu membuat kubis juga mengandung indol dan sulforafan, yang merupakan komponen anti kanker yang ampuh.

Beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka yang mengkonsumsi sedikitnya tiga porsi sayuran krusiferus setiap minggunya beresiko lebih rendah untuk mengalami kanker prostat, kolesterol, dan paru-paru.

Selain itu kandungan indol pada kubis juga berkhasiat untuk menonaktifkan oestron, salah satu turunan entrogen yang berbahaya karena berkaitan dengan kanker payudara.

Menyembuhkan gangguan lambung

Kubis mengandung subtansi unik, vitamin U atau S-metilmetionin yang mampu menyembuhkan luka pada lambung atau usus hanya dalam empat hari. Caranya hanya dengan mengonsumsi empat cangkir jus kol mentah setiap hari. Maka sobat akan merasakan sendiri khasiatnya, seperti berkurangnya rasa sakit dan mulai sembuhnya luka di saluran pencernaan. Asam amino glutamin yang memiliki khasiat antiinflamasi tampaknya turut berperan dalam proses penyembuhan luka tersebut.

Khasiat lain yang luar biasa dari kubis yaitu dapat dijadikan sebagai bahan makanan terbaik untuk kesehatan saluran pencernaan.  Dengan banyak mengkonsumsi kubis sebagai makanan dapat membantu menyehatkan saluran pencernaan dengan cara meningkatkan populasi pertumbuhan bakteri dalam usus besar.

Mempercepat proses penyembuhan luka

Selain itu lembaran daun kubis dapat digunakan untuk mempercepat proses penyembuhan luka pada kaki, luka gores, dan varises ketika ditempelkan pada tempat yang luka. Kubis juga dapat menyembuhkan mastitis atau inflamasi payudara yang dialami oleh ibu ketika menyusui bayinya.

Cara diatas merupakan pengobatan alami yang efektif, efesien dan manjur yang dapat sobat lakukan hanya dengan menggunakan jenis sayuran kubis. Selain aman juga menyehatkan loh. silahkan langsung aja dicoba dan temukan keajaibannya.



1001 Khasiat Dan Manfaat Kubis Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif