Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Memanfaatkan Tomat Untuk Cegah dan Basmi Kanker

cara mencegah dan mengobati kanker secara alami dan aman
Cara Mencegah dan mengobati kanker - Kanker adalah salah satu penyakit mematikan nomor satu di dunia. Serangan kanker tidak hanya terjadi pada orang dengan usia tua saja, namun banyak juga anak-anak muda yang terkena kanker. Kanker merupakan penyakit pembunuh yang sangat berbahaya. Jadi sebelum terserang kanker kita harus mencegahnya.

Upaya pencegahan kanker dapat dilakukan dengan berbagai cara, selain olahraga gar tubuh tetap sehat dan bugar, istirahat yang cukup, hindari stress, makan teratur,  upaya pencegahan dapat dilakukan dengan mengontrol kualitas makanan yang kita makan.

Salah satu cara untuk cegah dan mengobati kanker yaitu dengan banyak mengkonsumsi tomat. Buah tomat selain kaya akan vitamin C, tomat juga dilengkapi dengan likopen, senyawa fitokimia yang ampuh dalam membasmi kanker.

tomat untuk mencegah dan basmi kanker

Kandungan Gizi Tomat


Vitamin B3, B5, B6, C, E, K, betakaroten, biotin, folat, kalsium, yodium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, seng, dan serat.

Tingginya kadar likopen pada tomat menjadikannya istimewa. Likopen termasuk anggota keluarga karotenoid yang menyebabkan tomat memiliki warna merah merona. Konsumsi harian likopen yang tinggi dapat menurunkan resiko terjadinya beberapa jenis kanker seperti kanker prostat, paru-paru, dan lambung. Tomat pun berkhasiat untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Tomat juga kaya kalium yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan sumber vitamin C yang dapat memperkuat sistem pertahanan tubuh.

Tomat yang sudah melalui proses memasak akan membuat likopen dan properti anti kanker lainya yang ada pada tomat menjadi lebih terasa manfaatnya.

Baca juga cara mengobati kanker payudara
Memanfaatkan Tomat Untuk Cegah dan Basmi Kanker Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif