Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Lebih Jauh Tentang Malaysia Airlines

Jatuhnya pesawat Boeing 777-200 dengan penerbangan MH370 milik maskapai Malaysia Airlines membuat Perusahaan penerbangan milik Negara Malaysia ini menjadi bahan perbincangan dan sorotan dunia. 

Sejarah dan Insiden besar yang pernah terjadi di Malaysia Airlines

Malaysia Airlines merupakan salah satu penerbangan yang dianggap punya reputasi baik dimata dunia. Namun, dengan beberapa insiden termasuk yang terbaru yaitu pesawat Boeing 777-200 dengan penerbangan MH370 yang hilang sampai saat ini masih belum ditemukan dan menyimpan banyak misteri, sedikit membuat reputasi baik ini dipertanyakan.

Lebih jauh tentang Malaysia Airlines akan belajar kreatif uraikan dibawah ini.

Malaysia Airlines  atau bisa juga disebut Penerbangan Malaysia adalah maskapai penerbangan nasional Malaysia yang melayani berbagai rute domestik dan internasional dari pusat operasinya di Kuala Lumpur International Airport (KLIA).

Malaysia Airlines menjadi bagian dari 6 maskapai di dunia yang mendapat predikat/penghargaan bintang 5 dari Skytrax, yang berarti penghargaan dan predikat maskapai dengan layanan yang baik dan cemerlang.

Kode-kode yang dipakai di Malaysia Airlines yaitu: Kode IATA: MH, Kode ICAO: MAS, Callsign: MALAYSIAN.

Sejarah Malaysia Airlines



Ada beberapa sejarah yang melatar belakangi terbentuknya perusahaan penerbangan Malaysia Airlines ini.

Setelah pemisahan Malaysia-Singapore Airlines, sebagian besar aset MSA menjadi milik Singapore Airlines termasuk rute-rute internasional yang berasal dari Singapura. Pesawat Boeing 737 dan 707 dimiliki Singapura dan aset Malaysia Airline System hanyalah Fokker F27, rute domestik, dan internasional yang berasal dari Malaysia. MAS mulai beroperasi pada 1 Oktober 1972.

Pesawat berbadan lebar pertama MAS adalah DC-10 pada 1976 dan Boeing 747 pertama MAS datang pada 1982. Penggunaan nama Malaysia Airlines dimulai pada tahun 1987.

Seiring berkembangnya perusahaan penerbangan nasional Malaysia ini. Maka, untuk semakin memantapkan operasi, Malaysia Airlines meluncurkan perusahaan penerbangan baru yang diberi nama Firefly pada April 2007.

Pada awalnya, Firefly beroperasi dengan dua pesawat Fokker F50 dan memberikan layanan dua kali sehari dari Bandara Internasional Bayan Lepas Pulau Pinang ke Kota Bharu, Langkawi, Kuantan dan Kuala Terengganu, dengan tambahan perkhidmatan harian ke Phuket dan Koh Samui di selatan Thailand.

Firefly dioperasikan oleh Flyfirefly Sdn Bhd, anak perusahaan Malaysia Airlines.
Maskapai ini berniat untuk masuk aliansi penerbangan SkyTeam tahun 2005, namun surat permohonan keanggotaannya belum mendapat respon dari pihak SkyTeam. Maskapai ini kemungkinan besar akan kembali mengajukan permohonan keanggotaan. Namun, dalam pertemuan IATA tahun 2011 ini, maskapai ini menyatakan akan masuk aliansi Oneworld. Pada 1 Febuari 2013, maskapai ini telah secara resmi menyertai alianasi Oneworld .

Rekor yang berhasil diraih Malaysia Airlines


Salah satu rekor fantastis yang dicetak maskapai ini yaitu Malaysia Airlines memecahkan rekor Perjalanan terjauh Dunia dari Seattle-Kuala Lumpur dengan pesawat Boeing 777-200 ER dengan jarak 20.044 km dalam waktu 21 Jam 23 Menit, pada 2 April 1997. Kemudian 42 Jam setelah lepas landas dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia Airlines Boeing 777-200 ER tiba di Boeing Field, Seattle, Washington, Amerika Serikat sehingga Boeing 777 dianggap sebagai Pesawat Penumpang Paling Terjauh, Teraman, Dan Berbadan Lebar Dunia.

Armada yang dipakai Malaysia Airlines


Armada-armada pesawat malaysia airline yang ada yaitu : Airbus A330-300, Airbus A380-800, Airbus A330-200F, Boeing 737-400, Boeing 737-800, Boeing 777-200ER, Boeing 747-400F.

Insiden besar yang pernah terjadi di Malaysia Airlines


Ada beberapa insiden besar yang pernah terjadi di Maskapai penerbangan Malaysia Airlines. Diantara insiden itu yaitu:

4 Desember 1977 - Malaysia Airlines Penerbangan 653 jatuh di Kampung Ladang, Tanjong Kupang, Johor, Malaysia setelah dibajak oleh kelompok teroris beraliran komunis, Tentara Merah Jepang. Kesemua 93 orang penumpang dan 7 awak kapal tewas dalam kecelakaan itu.

15 September 1995 - Malaysia Airlines Penerbangan 2133 jatuh di ketika mendarat di Bandar Udara Tawau akibat rincihan angin. Menewaskan 32 penumpang dan 2 awak kapal.

Dan insiden terahir yaitu 8 maret 2014 dimana pesawat Boeng 777-200 milik Malaysia Airlines dengan penerbangan MH370 hilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing, China dan membawa 239 penumpang. Sampai saat ini keberadaan pesawat ini masih belum bisa ditemukan dan nasib 239 penumpang masih misteri.
Lebih Jauh Tentang Malaysia Airlines Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif