Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Kumpulan Pantun Narsis Lucu Terbaik Indonesia

Kumpulan pantun narsis lucu terbaik ini merupakan sekumpulan pantun narsis yang sedikit unik dan lucu dan pasti siapapun yang membacanya akan dibikin nyengir dech.

Gambar pantun narsis lucu terbaik, unik, menarik Asli Indonesia

Dilihat dari pengertiannya. Pantun merupakan salah satu jenis puisi lama yang sangat luas dikenal dalam bahasa-bahasa di Nusantara. Pantun sendiri berasal dari kata patuntun yang dalam bahasa Minangkabau berarti "petuntun".  Sedang dalam bahasa Jawa, dikenal sebagai parikan, dalam bahasa Sunda dikenal sebagai paparikan, dan dalam bahasa Batak dikenal sebagai umpasa/uppasa. Dari sini jelas pantun sangat erat sekali hubungannya dengan kebudayaan di Indonesia.



Pantun sendiri terbagi menjadi beberapa jenis di Indonesia. Diantaranya yaitu pantun cinta, ada lagi jenis pantun jenaka, pantun asmara, pantun persahabatan dan sebagainya.

Lalu, bagaimana dengan kata Narsis sendiri. Apa sebenarnya arti narsis?. Berikut ini belajar kreatif kasih urainnya.

  • Istilah  Narsis sendiri berasal dari mitologi Yunani kuno.  Arti kata Narsis menurut Spencer A Rathus dan Jeffrey S Nevid dalam bukunya, Abnormal Psychology (2000), mengatakan bahwa orang yang narcissistic atau narsistik memandang dirinya dengan cara yang berlebihan. Mereka senang sekali menyombongkan dirinya dan berharap orang lain memberikan pujian. Menurut Rathus dan Nevid (2000) dalam bukunya, Abnormal Psychology orang yang narsistik memandang dirinya dengan cara yang berlebihan, senang sekali menyombongkan dirinya dan berharap orang lain memberikan pujian (Kompas, Jumat, 01 April 2005).
  • Menurut Spencer A Rathus dan Jeffrey S Nevid dalam bukunya, Abnormal Psychology (2000), orang yang narcissistic atau narsistik memandang dirinya dengan cara yang berlebihan. Mereka senang sekali menyombongkan dirinya dan berharap orang lain memberikan pujian. Menurut Rathus dan Nevid (2000) dalam bukunya, Abnormal Psychology orang yang narsistik memandang dirinya dengan cara yang berlebihan, senang sekali menyombongkan dirinya dan berharap orang lain memberikan pujian (Kompas, Jumat, 01 April 2005).
  • Sedangkan menurut Papu (2002) yang mengutip DSM-IV (Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders – Fourth Edition) orang yang narsistik akan mengalami gangguan kepribadian, gangguan kepribadian yang dimaksud adalah gangguan kepribadian narsisistik atau narcissistic personality disorder. Gangguan kepribadian ini ditandai dengan ciri-ciri berupa perasaan superior bahwa dirinya adalah paling penting, paling mampu, paling unik, sangat eksesif untuk dikagumi dan disanjung, kurang memiliki empathy, angkuh dan selalu merasa bahwa dirinya layak untuk diperlakukan berbeda dengan orang lain.
  • Lebih lanjut menurut Menurut Sadarjoen (2003) yang mengutip Mitchell JJ dalam bukunya, The Natural Limitations of Youth, ada lima penyebab kemunculan narsis pada remaja, yaitu adanya kecenderungan mengharapkan perlakuan khusus, kurang bisa berempati sama orang lain, sulit memberikan kasih sayang, belum punya kontrol moral yang kuat, dan kurang rasional. Kedua aspek terakhir inilah yang paling kuat memicu narsisme yang berefek gawat.

Dari penjelasan dua kata diatas yaitu “pantun” dan “Narsis” maka tentu sobat sudah bisa menyimpulkan sendiri arti dari penggabungan dua kata ini menjadi Pantun Narsis.

Loh ini kok malah kemana-mana, Hehe. Baik sobat, kita kembali pada judul diatas yaitu kumpulan pantun narsis lucu terbaik. Contoh pantun selengkapnya bisa sobat baca dibawah ini:

Bikin peti pake kayu
Pasti lagi mikirin aku
Jeruk asem dimakan buaya
Kok mesem? Kangen ya?
Si yoyo kakinya kaku
Hayo ngaku!

Aku tidak suka mangga
Tapi aku suka daku
Aku tidak suka dia
Tapi dia suka aku

Perhatian-perhatian
Bete, cemberut dan gak mood
Dapat menyebabkan keriput
Dan kentut-kentut
Bahkan tubuh menciut
Kayak liliput
Gak bisa ngebut
Kayak siput
Mending baca SMS dari orang imut ...

Adik pergi sama si Anto
Perginya ke taman mini
Hanya aku yang paling cantik to?
Gak ada yang nandingi
Iya to?? Iya to??

Ada harta tidak terjaga
Ada peti tidak terkunci
Kisah cinta anak remaja
Sekejap kasih sekejab benci

Lagi kepepet hilang dompet
Pinjem duit pasti dapet
Putih kecil jalannya cepet
Nasi nempel di pesawat jet

Malam minggu ngapelin pacar
Ngobrol dibawah pohon palem
Badannya kecil kepalannya besar
Ikan teri lagi pake helm

Perang senjata di selatan
Biar gak kena mending tiarap
Kecil item keringetan
Itu semut habis push up

Keramas seminggu sekali
Kepala gatel-gatel banyak kutu
Nggak punya kendaraan sendiri
Akhirnya NICA mbonceng sekutu

Musim hujan mandi air panas
Biar asik mandinya sambil menari
Gede hitem lemas-lemas
Mike Tyson puasa tiga hari

Di jalan kerjain nyonya-nyonya
Jadi nyasar sibuk tanya-tanya
Meggy Z bilang teganya... teganya ...
Tukang sayur bilang taugenya .. taugenya ...

Ada kuda lagi nekat
Sekali maen pingin berempat
Kalo telpon kring diangkat
Jemuran kalo kering ya dilipat

Dari menteng beli sekoteng
Minumnya dicampur minyak
Gue emang dari sononya udah ganteng
Sayang temen-temen katarak

Kue bolu dan keripik ubi
Dimakan bebek dibawa lari
Gue borju dan baik hati
Banyak cewek yang ngantri

Kuda sembrani di pelihara
Dipelihara di kandang kuda
Kalo udah berani menggoda saya
Berarti sayanglah saya

Buaye kurus mandi di kali
Biar aye kurus, banyak yang nyari
Makan kuaci di dalam taksi
Biar b*nci tapi s*ksi

Kuping dijewer mata jadi belo
Sumpah gue masih jomblo

Satu tambah satu sama dengan dua
Mau nggak lo jadian sama gua?

Ada gula ada semut
Ih, gila gue imut

Gunung api masih aktif
Sori, gue cari pacar selektif

Makan bacem pake kerupuk
Bawa laptop naik pesawat
Dah malem kok belum ngantuk
Permisi orang ngetop mau lewat

Satu titik dua koma
Aku memang cantik
Bukan katanya ....

Kalau ada itik yang lewat
Jangan dimakan, apalagi di todong
Kalau nanti aku yang lewat
Jangan sungkan, langsung aja di gendong

Beberapa pantun diatas merupakan contoh pantun narsis lucu terbaik. Dengan memakai bahasa yang unik dan sederhana membuat pantun ini jadi lebih lucu dan menarik. Sobat juga bisa mengunjungi www.pantun123.com guna melihat Kumpulan Pantun Lucu lainya. terimakasih dan semoga sobat terhibur.
Kumpulan Pantun Narsis Lucu Terbaik Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif