Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Khasiat Terung Untuk Melindungi Otak Dan Obat Pikun

Khasiat terung untuk melindungi otak dan obat pikun
Khasiat terung untuk melindungi otak dan obat pikun - Terung adalah jenis sayuran yang serba guna dan banyak dijual di pasar-pasar dan penjual sayur. Terong harganya relatif cukup murah dan banyak yang suka.

Apakah sobat tahu ternyata terung memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk menjaga kesehatan manusia loh.

Sayuran serba guna ini dapat melindungi otak dari penuaan dini dan menjauhkan dari infeksi.
Terung adalah bahan utama hidangan Yunani yang dikenal dengan mousakka’. Terung ternyata mengandung berbagai substansi fitokimia penting, di antaranya adalah nasunin, salah satu jenis antosianin yang melindungi sel-sel lemak di otak agar terhindar dari kerusakan akibat radikal bebas.

Hal tersebut pada gilirannya akan memperlambat terjadinya kepikunan. Khasiat lain dari terung berasal dari asam klorogenat yang berfungsi sebagai agen antivirus, antibakteri, dan antijamur sehingga mampu membuat tubuh kebal dari serangan infeksi.

Kandungan Gizi Terung

Terung memiliki banyak kandungan gizi dan vitamin. Diantaranya yaitu:
Vitamin B3, Vitamin C, K, biotin, folat, beta-karotin; kalsium, yodium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, salenium, seng; serat.

Resep Olahan Terung "Gratin Terung"

  • 2 buah terung
  • 2 sdm minyak zaitun
  • 100 g keju cheddar atau keju alternatif bebas susu lainya

Caranya:

Iris-iris terung secara menyerong dengan ketebalan 1cm, lalu olesi masing-masing sisinya dengan minyak. Atur secara berlapis dalam pinggan tahan panas. Tutup dengan aluminium foil dan panggang selama 25 menit dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya pada suhu 2200C/gas nomor 7. Buka aluminium foil dan panggang lagi selama 10 menit. Keluarkan dari oven dan taburkan parutan keju di atasnya. Lalu panggang kembali hingga keju meleleh. Angkat dan sajikan hangat.
Khasiat Terung Untuk Melindungi Otak Dan Obat Pikun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif