Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Membuat Kerajinan Tirai dari Sedotan Bekas Warna-Warni

Kerajinan kreatif kali ini yaitu membuat tirai dari sedotan warna-warni yang cantik dan unik. Tirai atau sering juga orang menyebut korden/gorden biasa digunakan sebagai pembatas ruangan atau bisa juga dipasang di depan pintu kamar dsb.  Jika tertarik sobat bisa membuat korden unik dan lucu dari sedotan bekas (warna-warni). Selain mudah cara membuatnya ini merupakan seni kerajinan yang dapat sobat jadikan keterampilan dalam membuat kerajinan tangan. Hasil tirai dari sedotan bekas ini juga lucu dan cantik dengan berbagai kombinasi aneka warna dari sedotan yang akan tampak unik dan berbeda.

Untuk membuat tirai dari sedotan ini berikut bahan-bahan yang harus disiapkan serta langkah-langkah cara membuatnya.

membuat kerajinan tirai cantik dan unik dari sedotan

Bahan dan alat:
  • Sedotan bekas ( cari yang warna-warni)
  • Manik-manik hiasan
  • Benang wol tebal
  • Gunting
  • Penggaris (digunakan sebagai ukuran agar simetris)
Cara membuat tirai/gorden dari sedotan bekas

  1. Pilihlah skema warna pelangi sesuai keinginan sobat.
  2. Potonglah sedotan dengan panjang yang tepat dan skema ukuran yang sesuai.
  3. Gantunglah sedotan dengan memasukkan benang wol dengan manik-manik yang sobat siapkan sebagai pembatas antara 2 warna.
  4. Lakukan cara membuat tirai dari sedotan bekas ini berulang kali sehingga nanti akan membentuk rangkaian yang panjang seperti yang sobat tentukan.
  5. Bikin banyak sedotan dengan warna-warni secara acak sehingga terlihat seperti pelangi dengan warna yang cantik dan menarik.
  6. Terahir setelah sobat selesai membuat banyak rangkaian sedotan tadi, bisa langsung menggantungnya di depan pintu kamar, atau pembatas ruangan lainya. Bisa ruang tamu atau ruang makan sesuai keinginan sobat.

Setelah mahir membuat tirai, kerajinan gorden sedotan ini juga bisa sobat jadikan sebuah peluang usaha yang bagus dan menguntungkan dari segi bisnis. Sobat bisa membuat dalam skala besar dan menjualnya kepada orang lain. Terimakasih dan salam kreatif.
Membuat Kerajinan Tirai dari Sedotan Bekas Warna-Warni Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif