Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Mengenal Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya

Definisi bank dan lembaga keuangan sejenis penting untuk kita ketahui. Saat ini hampir dipastikan semua aktivitas ekonomi yang berkaitan dengan permodalan tidak lepas dari peran sebuah bank. Pelaku usaha dan bisnis selalu mengandalkan bank atau lembaga keuangan lainya dalam mendukung kelancaran usahanya. Itulah mengapa peran bank sangat sentral dalam menggerakkan roda perekonomian suatu Negara.

Definisi Bank

Para ahli perbankan di negara-negara maju mendefinisikan bank umum sebagai institusi keuangan yang berorientasi laba.Untuk memperoleh laba tersebut bank umum melaksanakan fungsi intermediasi. Karena diizikan mengumpulkan dana dalam bentuk deposito, bank umum disebut juga sebagai lembaga keuangan depositori. Berdasarkan kemampuannya menciptakan uang (giral), bank umum dapat juga disebut sebagai bank umum pencipta uang giral.

Pengertian dan definisi Bank

Pengertian bank umum menurut Undang-Undang No. 10 tahun 1998 : “Bank Umum adalah bank yang melaksanakan kegiatan usaha secara konvensional atau berdasarkan prinsip syariah yang dalam kegiatannya memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran.“

Definisi Lebaga Keuangan


Lembaga keuangan dalam dunia keuangan bertindak selaku lembaga yang menyediakan jasa keuangan bagi nasabahnya, dimana pada umumnya lembaga ini diatur oleh regulasi keuangan dari pemerintah. Bentuk umum dari lembaga keuangan ini adalah termasuk perbankan, building society (sejenis koperasi di Inggris) , Credit Union, pialang saham, aset manajemen, modal ventura, koperasi, asuransi, dana pensiun, dan bisnis serupa lainnya.

Di Indonesia lembaga keuangan ini dibagi kedalam 2 kelompok yaitu lembaga keuangan bank dan lembaga keuangan bukan bank (asuransi, pegadaian, perusahaan sekuritas, lembaga pembiayaan, dll).

Dari definisi bank diatas, paling tidak kita tahu apa itu bank dan lembaga keuangan sejenis bank di Indonesia.
Mengenal Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif