Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Mengenal Jenis Bentuk Dan Fungsi Dasar Renda

Gambar bentuk renda yang cantik dan fungsi dari renda

Masih di topik tentang aksesoris wanita yaitu dimana belajar kreatif akan ajak sobat semua mengenal tentang bentuk-bentuk dan fungsi dari renda.

Renda adalah salah satu kerajinan aksesoris yang sering di aplikasikan kedalam baju.  Dengan menempelkan renda di salah satu bagian baju tujuannya yaitu agar baju kelihatan lebih indah dan enak dipandang.

Kata renda berasal dari bahasa Portugis, yaitu renda,  yang berarti kerrawang atau buku-buku terbuat dari benang yang dirajut. Biasanya renda dipasang di tepi baju, kain, bantal, mukena, dan pakaian dalam. Dengan demikian renda berfungsi untuk menghias pakaian serta barang-barang lain yang memerlukan hiasan tambahan di tepi kain.

Mengenal Jenis Renda


Renda terdiri atas beberapa jenis, untuk lebih jelasnya silahkan lihat yang belajar kreatif bagikan dibawah ini.

  • Renda jarum, yaitu jenis renda yang dibuat menggunakan benang dan jarum.
  • Cutwork adalah jenis renda yang dibuat dengan mengambil benang dari kain yang ada.
  • Bobbin lace merupakan jenis renda yang dibuat dengan bobbin (sepul benang) dan bantal.
  • Renda rajut adalah jenis rendayang dibuat dengan rajutan.
  • Renda kait merupakan jenis renda yang dibuat dengan cara mengait.

Nah, itulah fungsi dan jenis renda yang sering digunakan juga sebagai bahan membuat seni kerajinan tas dan lainya. Selain yang tertera dalam uraian diatas, penggunaan renda sebagai aksesori  untuk hiasan dapat juga dipakai di sepatu, sandal, tas, topi, peci dsb.
Mengenal Jenis Bentuk Dan Fungsi Dasar Renda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif