Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Tips Hemat Mengisi Acara Saat Libur Tahun Baru

Saat libur tahun baru, biasanya seseorang ingin merayakan pergantian tahun dengan berbagai acara guna menikmati anugerah pergantian tahun dari Tuhan YME. Seperti misalnya liburan tempat wisata favorit dan terkenal di Jogjakarta, Bali, dan lainya. Namun, tentu itu membutuhkan dana yang tidak sedikit. Nah buat anda yang ingin tetap enjoy dengan liburan tahun baru tanpa mengeluarkan biaya yang banyak, berikut ini belajar kreatif ada beberapa tips memilih acara yang murah saat tahun baru namun tetap enjoy dan bermanfaat.

Bagi kalangan berduit, setiap ahir bulan Desember banyak yang merencanakan pesta perayaan bersama orang-orang tersayang. Dan sepertinya itu bukanlah sebuah hal yang sulit untuk diwujudkannya karena memang budget yang mereka miliki sangat berlimpah. Apalagi banyak tempat-tempat hiburan yang menawarkan paket pesta tahun baru dengan berbagai cara, misalnya pesta musik, paket wisata baik dalam maupun luar negeri dan lainya.

Namun, yang membuat miris adalah banyak yang merayakan tahun baru dengan cara-cara yang tidak benar dimata hokum dan agama.  Ini karena banyak yang memilih merayakan tahun baru dengan pesta sambil mabuk-mabukan, pesta wanita, dan bahkan ada hotel yang memberikan paket tahun baru + wanita sebagai teman tidurnya. Ini jelas kondisi yang memprihatinkan dimana malam yang sebenarnya dipakai untuk hal-hal positif justru dirayakan dengan hal-hal yang tidak benar.

Kegiatan-kegiatan yang sia-sia dan tidak ada gunanya sebaiknya tidak perlu dilakukan. Semua orang harus sadar bahwa melakukan pesta yang berlebihan misalnya, konvoi dengan mengendarai motor di jalan raya yang ini akan membahayakan keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya. Bukankah seringkali kita dengar berita kecelakaan di jalan raya akibat hal ini.  dan lagi seperti  membunyikan petasan dimana-mana yang kita tahu bahwa bunyi petasan tidak lebih indah dari knalpot motor butut. Ini jelas merupakan hal yang sia-sia dan buang-buang uang saja.

Tips memilih acara yang murah saat libur tahun baru

Memang boleh-boleh saja merayakan tahun baru, namun tidak dengan hal yang justru akan merugikan diri sendiri , dengan menghambur-hamburkan uang buat beli petasan, pesta mabuk-mabukan, sewa wanita dan sebagainya yang jelas dilarang agama dan hukum. Masih banyak cara lain yang positif dan lebih bermanfaat dalam merayakan tahun baru misalnya seperti kegiatan seperti:

Silaturrahmi ke rumah saudara
Momen tahun baru dapat kita manfaatkan buat silaturrahmi ke tempat saudara jauh, Tahun baru merupakan hari libur dan disitu kita bisa menggunakan buat kangen-kangenan sama saudara yang jarang ketemu. Apalagi kadang hanya ketemu setahun sekali, maka momen ini sangat pas dan lebih positif karena bukannya menyambung tali silaturrahmi itu wajib.

Nonton bersama keluarga
Selain pergi ke tempat saudara kita juga bisa merayakan bersama keluarga di rumah, kita bisa hanya sekedar nonton bersama sambil menikmati hidangan special tahun baru serta  menjalin keakraban antar angota keluaraga.

Masak bersama teman
Selain acara diatas kita juga bisa membuat acara positif lain misalnya masak bersama teman kerja, teman sekolah dan tetangga di rumah kita atau rumah teman. Intinya menjalin kebersamaan.

Intinya merayakan tahun baru adalah wujud kebersamaan dan rasa syukur yang diharapkan, bukannya kemewahan yang hanya didapat sebentar dan esoknya lagi tidak ada hal positif yang didapatkan dari perayaan itu. Itu beberapa solusi buat sobat, namun jika sobat memiliki badget yang berlebih bisa juga pergi berlibur namun tetap control diri. Happy new year,. Semoga di tahun yang baru ini Sobat menjadi lebih baik dari tahun kemaren.
Tips Hemat Mengisi Acara Saat Libur Tahun Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif