Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Khasiat Ajaib Daun Dewa Untuk Kesehatan

Gambar Khasiat daun dewa untuk kesehatan

Khasiat  ajaib daun dewa untuk kesehatan - Mungkin sebagian dari sobat sudah tidak asing lagi dengan daun dewa. Daun dewa merupakan jenis tumbuhan obat yang umumnya banyak ditanam di pekarangan. Daun dewa juga bisa kita temukan di tumbuhan liar di beberapa kawasan hutan Indonesia. Di jawa daun dewa dikenal juga dengan nama tigel kio dan di sumatera dikenal juga dengan nama beluntas cina.

Daun dewa yang memiliki ciri-ciri batang berwarna hijau dengan alur memanjang warna trengguli. Daun tunggal bertangkai, berdaging, berambut lebat, helai daun bulat telor sampai bulat memanjang, ujung tumpul, pangkal meruncing, tepi bertoreh, pertualangan menyirip, warna permukaan atas hijau tua, permukaan bawah hijau muda, daun tua membagi sangat dalam, panjang 8-20 cm, lebar 5-10 cm. bunga majemuk bentuk bongkol, keluar dari ujung tangkai, warna kuning. Buah kecil, cokelat.

Akar dewa membentuk umbi, warnannya keabu-abuan, panjang 3-6 cm, diameter sekitar 3 cm. perbanyakan dengan umbi, tunas anakan, dan setek cabang sekunder ini ternyata memiliki banyak khasiat ajaib untuk berbagai macam pengobatan dan menjaga kesehatan tubuh.

Gambar manfaat tanaman daun dewa

Khasiat daun dewa ini banyak memberikan manfaat untuk kesehatan karena kandungan yang ada di daun dewa dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit yang mungkin sulit untuk disembuhkan dengan obat-obat lain di toko.  lalu apa sajakah khasiat dari daun dewa ini? Semuanya akan belajar kreatif uraikan dibawah ini.

Ada dua bagian yang dapat kita ambil manfaat dan khasiatnya dari tumbuhan ini yaitu daun dan umbi. Daun dewa bersifat manis, tawar, dingin, dan sedikit toksik. Berkhasiat sebagai anti radang, pereda demam (antiperik), penghilang nyeri (analgesik), pembersih darah, penyejuk darah dan membuyarkan bekuan darah.

Daun dewa juga dapat digunakan untuk mengatasi: bengkak terbentur (memar), TB paru. Bronchitis, batuk rejan (pertusis), batu ginjal, radang mata, sakit gigi, radang tenggorok, rematik sendi, perdarahan pada perempuan dan kandungan, payudara bengkak, kencing manis, darah tinggi, tidak dating haid, ganglion, kista, tumor, dan digigit binatang berbisa. Daun dewa juga bisa menyembuhkan kanker dan tumor serta memperlancar peredaran darah sehingga pegal-pegal akan hilang.

Umbi berkhasiat untuk mengatasi: benjolan karena gumpalan darah (hematoma), bengkak karena memar, tulang patah (fraktur) dan perdarahan sehabis melahirkan.

Itulah beberapa khasiat ajaib dari daun dewa yang sangat berguna bagi menjaga kesehatan dan menyembuhkan berbagai macam penyakit. Untuk cara penggunaan atau pemakaian dari daun dewa ini insyaallah akan kami bahas di posting selanjutnya.
Khasiat Ajaib Daun Dewa Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif