Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Backlink Blog Dofollow Kelebihan dan Kekurangan

Optimasi SEO, Kelebihan dan kekurangan backlink blog dofollow. Sangat penting dilakukan seorang blogger untuk membangun blog yang baik dan selalu menempati halaman 1 search engine. Secara umum ada dua macam jenis optimasi SEO yaitu Seo onpage dan off page.  SEO onpage yaitu optimasi yang dilakukan di dalam blog itu sendiri yang meliputi, judul, artikel bagus, deskripsi, template dsb. Sedangkan SEO off page yaitu sering disebut dengan backlink atau link dari website atau blog lain yang mengarah ke blog kita.

Salah satu ladang backlink yang murah meriah adalah berkomentar di blog-blog dofollow dengan meninggalkan link di blog tersebut. Blog seperti ini sangat disenangi dan menjadi buruan para praktisi SEo atau blogger yang ingin optimasi blog mereka. Kenapa begitu? Jawabanya jelas dan masuk akal karena dengan berkomentar dan meninggalkan link di blog dofollow maka link tersebut akan di indek mesin pencari sebagai sebuah backlink yang sedikit banyak akan meningkatkan kualitas blog. Ini berbeda dengan komentar nofollow yang tidak di indek sebagai sebuah backlik.

gambar Optimasi SEO dengan Backlink Blog Dofollow Kelebihan dan Kekurangan

Untuk mencari daftar blog dofollow tidaklah sulit karena jumlahnya banyak sekali. Sobat tinggal ketikkan di mesin pencarian dengan keyword “backlik blog dofollow” blog dofollow terbaru” dan lainya. Jika sudah dapat langsung saja kunjungi dan comment disitu dengan meninggalkan link. Sobat juga bisa mengunjungi Blog Dofollow Auto Approve dibawah ini jika mau.

www.kamutau.com
www.pantun123.com
www.pojokmedia.com
www.contohku.com
http://puisidansyairindonesia.blogspot.com
http://albarcomputer.blogspot.com
http://tipsandtechno.blogspot.com

Melihat dari penjelasan diatas, lalu muncul pertanyaan begini  “sepenting apakah sebuah backlik dari blog dofollow?, lalu apa kelebihan dan kekurangan blog dofollow?”.

Untuk menjawab pertanyaan diatas mari kita lanjutkan dengan beberapa penjelasan dibawah ini.

Kelebihan dan manfat


Kelebihan berkomentar di blog dofollow selain gratis alias tidak bayar kita akan mendapatkan manfaat buat blog kita yaitu sebuah link dofollow yang akan menjadi backlink buat blog kita. Kalau ditanya penting atau tidak saya pribadi menjawab “IYA” karena selain dapat backlink gratis ini juga akan menambah silaturrahmi sesame blogger. Selain itu Internet Protocol (IP) yang digunakan sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet juga menjadi sebuah kelebihan tersendiri.  Semakin banyak Sobat berkomentar di beragam blog dofollow (dalam atau luar negeri), semakin beragam IP yang tertaut ke blog sobat. Teorinya, hal ini memberikan kesan bahwa blog sobat terkenal sehingga mendapat backlink dari situs/blog yang IP-nya berbeda-beda. Namun, usahakan mencari blog dofollow dengan tema sejenis dan ber PR tinggi. Karena tentu hasilnya akan lebih tok cer dimata google.

Kelemahan dan kekurangan backlink blog dofollow

Selain kelebihan yang sedikit saya ulas diatas, perlu sobat ketahui juga bahwa backlink dari blog dofollow ini juga memiliki beberapa kelemahan yaitu:

Ancaman spam yang tinggi. Kenapa bisa begitu iya karena tentu blogger yang berkomentar mengisi bagian nama dengan kata kunci yang dibidik atau menyisipkan link di bagian komentar. Tak heran, satu artikel di sebuah blog dofollow akan kebanjiran komentar spam (baik yang tulis secara manual atau dengan bantuan software). Karena aktivitas ini melanggar ketentuan webmaster google, bukan tak mungkin blog sobat akan “dipatuk” Google Penguin. maka pilihlah artikel yang kualitasnya baik dan bagus serta tidak banyak komentar spam.

Ancaman lain yang menjadi kelemahan backlink blog dofollow yaitu jika blog dofollow yang kita jadikan backlik itu diretas oleh virus/software yang berbahaya. Kenapa begitu iya karena backlink yang sobat dapatkan dari blog tersebut akan berbahaya juga terhadap blog sobat (hal ini bisa terdeteksi jika blog sobat didaftarkan di Google Webmaster Tools). Cara terbaiknya adalah dengan menghapus backlink tersebut. Namun, cara ini sukar dilakukan karena sobat tidak kenal dengan pemilik blog atau blog tersebut pemiliknya tidak jelas. Maka lebih selektif dan berhati-hatilah dalam memilih blog dofollow untuk membuat sebuah backlik.

Itulah sedikit ulasan tentang SEO Off page dengan backlink dari blog dofollow serta kekurangan dan kelebihanya. Semoga bisa membantu dan untuk kurang lebihnya sobat bisa member koreksi di form komentar dibawah.
Backlink Blog Dofollow Kelebihan dan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif