Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

5 Cara Menjaga Keamanan Privacy Saat Online

Menjaga keamanan privasi saat online sangat penting dan harus selalu kita jaga kekuatannya.ini menyusul semakin banyaknya para pembobol akun baik email, sosial media, internet banking dan akun lainya. Pembobol ini sering dilakukan oleh para hacker yang tidak bertanggung jawab. Tujuanya pun bervareasi, ada yang hanya sekedar iseng, merusak situs, untukmencuri data privasi dan lainya.

Ancaman kehilangan data privacy saat online bukan hanya pada virus saja, samun lebih mengerikan lagi ancaman dari para pencuri data. Belakangan ini banyak sekali kasus-kasus pembobolan akun yang dilakukan oleh para hacker. Ini tentu membuat kita para onliner atau praktisi online menjadi ketar-ketir. Jadi sudah seharusnya kita melindungi data di komputer kita apalagi saat kita sedang online.


Berkaitan dengan uraian diatas maka kali ini belajar kreatif mengingatkan dan mengajak sobat  agar terus menjaga hal-hal yang tidak diinginkan berkitan dengan data pribadi saat online, misalnya user ID dan Password.  Agar semua itu bisa di optimalkan berikut ini ada beberapa saran yang harus sobat  lakukan.

Teknik mengamankan dan melindungi data privasi saat online
Gunakan Brownser Google Chrome

Kualitas brownser Google Crome sudah tidak diragukan lagi. Selain ini merupakan brownser resmi google yang merupakan penguasa internet saat ini. Di buktikan juga dengan test Browser Scope yang di ujicoba oleh oleh Tom Hardware, web browser Google Chrome merupakan browser paling aman di bandingkan browser lain nya. Selain Chrome terdapat Safari yang berada di posisi ke dua.

Gunakan LastPass untuk mengatur keamanan password


Kualitas dalam mebuat password juga harus kita perhatikan. Buatlah password yang unik dan panjang terdiri dari huruf kecil dan besar dan dikombinasi dengan angka. Ini akan membuat password menjadi unik dan susah untuk di bobol orang. Jangan mengguanakan satu password untuk banyak akun. Ini akan tidak aman bagi akun. Ubahlah password minimal 6 bulan sekali agar terjaga dari ulah para pembobol.

Saran buat sobat , gunakan LastPass. LastPass dapat membantu sobat untuk menangani password yang sobat miliki. Sobat  cukup mengingat password- Password master LastPass dan selebihnya biar tersimpan di dalam LastPass.

LastPass bekerja pada Mac OS X, Windows, iOS (iPhone), Android, Linux, dan banyak lagi. Berikut adalah beberapa fitur must-have-nya. Dapatkan LastPass sekarang di https://lastpass.com/ .


Ubahlah password email Sobat


Mengubah password email sangat penting dilakukan. Sebagian besar situs web akan mengirim kan email konfirmasi bila sobat  meminta pengaturan ulang sandi. Celah ini paling banyak di gunakan hacker untuk mencoba mengambil alih email yang sobat  miliki. Untuk melindungi email maka sudah seharusnya selalu mengubah password email.

Selain mengubah password email, sebaiknya gunakan password minimal 10 karakter unik. dan LastPass menjadi teman sobat  untuk mengingat password.

Simpan juga password di tempat yang aman agar tidak mudah di ketahui orang lain. password merupakan kunci utama untuk masuk ke akun, maka jagalah keamanan password sobat.


Tetap periksa settingan keamanan dan privasi di facebook

Ini jelas harus dilakukan bagi siapapun para pengguna facebook. Hal ini untuk mengantisipasi hal yang tidak di ingin kan, login facebook dan periksa kemanan facebook anda.


Coba Gunakan ekstensi browser DoNotTrackme


Jelas ekstensi brownser DONotTrackme akan membantu melindungi data dari perese di dunia online. Tanpa adanya perlindungan, browser sobat rawan untuk di susupi, spammer, pencuri data, dan lain nya. Hacker banyak cara untuk melacak data anda, baik itu dengan cookies, script, dan banyak lain nya. sebagai saran gunakan DoNotTrackMe untuk Chrome anda.

DoNotTrackMe bekerja pada PC dan Mac dan mendukung web browser Chrome, IE, Firefox, dan Safari.

Langkah ini juga akan membuat keamanan jaringan internet di komputer sobat aman dan sobat bebas berselancar tanpa adanya ketakutan dari gangguan pencuri data.

Satu lagi, jangan menyimpan data privasi ke dalam flashdisk, ini karena flash disk sering kita gunakan buat colok sana sini dan begitu saja copy paste data kedalam falsdik sehingga akan rentan kecurian data kita lewat flashdisk tersebut. 

Itulah beberapa informasi dan saran buat sobat  dan para praktisi online untuk menjaga keamanan data privacy saat online di dunia maya. Semoga bisa bermanfaat.
5 Cara Menjaga Keamanan Privacy Saat Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif