Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Tips Membuat Handphone Anti Sadap

Belajar kreatif - Maraknya aksi penyadapan terhadap handphone atau perangkat sellular ahir-ahir ini membuat diri kita ikutan was-was. Semua orang tentu tidak mau jika masalah privasinya dicuri dan di ketahui oleh orang lain tanpa kita menyadarinya. Nah, bagi sobat yang tidak ingin handphonenya mudah disadap oleh orang lain berikut ini ada beberapa tips handaphone anti sadap yang mungkin berguna bgai sobat kreatif.

Aksi penyadapan handphone dilakukan biasanya oleh para hacker dan orang-orang tertentu yang memang sudah terlatih. Ada beberapa tujuan kenapa sang penyadap melakukan penyadapan. Diantaranya yaitu;

  • Hanya sekedar ingin memastikan tentang kejujuran seseorang dan tidak bertujuan untuk kejahatan atau membocorkan rahasia orang yang disadap.
  • Untuk tujuan penyelidikan terhadap suatu kasus.
  • Menyadap dengan tujuan untuk membocorkan rahasia seseorang.
  • Dll.
Gambar tentang tips trik membuat handphone tidak bisa di sadap dari hacker
Namun, umumnya penyadapan terhadap handphone dilakukan oleh orang-orang professional. Tujuannya juga tidak sembarangan. Biasanya yang disadap adalah orang-orang penting atau orang yang memiliki pengaruh besar misalnya ; tokoh politik, pejabat pemerintah, presiden dan menteri. Pejabat militer  dsb. Namun, kita yang rakyat biasa juga gak ada salahnya mengantisipasi agar hal tersebut tidak terjadi pada perangkat handphone kita.

Untuk membuat handphone tidak bisa disadap berikut langkah-langkah yang harus sobat lakukan.
Untuk sobat yang menggunakan handphone pintar usahakan
  1. Biasakan selalu logout dari aplikasi handphone ketika mau mengahiri aktivitas di internet, misalnya email, akun facebook, teitter dan pastikan koneksi internet sobat sudah off.
  2. Jangan mudah untuk menjawab panggilan telephone yang unknow atau private number, atau juga membalas SMS dari nomor-nomor asing yang tidak sobat kenal.
  3. Jangan sembarangan mengintall atau memasang serta membiarkan aplikasi yang tidak sobat kenal terinstall di handphone dan berjalan leluasa. Bisa saja aplikasi ini merupakan aplikasi sampah yang bekerja untuk memonitor aktivitas sobat di handphone tersebut.
  4. Berikan PIN terhadap handphone sobat ketika mau menghidupakan atau mematikannya. Beri PIN juga terhadap simcvard sobat agar tidak ada orang yang bisa membuka kecuali sobat.
  5. Jangan sembarangan menggunakan atau mengirim file melalui Bluetooth kepada orang yang tidak sobat kenal. Berikan juga PIN terhadap akses Bluetooth sobat agar aman.
  6. Selalu waspada dan berhati-hati.
Selain tips diatas, ada juga cara membuat handphone anti sadap yaitu dengan menggunakan software berikut.
Flexi Shield
Dengan aplikasi ini, semua kegiatan komunikasi bisa diproteksi. Mulai dari MMS, SMS, Email hingga log telpon. Sejatinya, cara kerja Flexi Shield tak jauh beda dengan aplikasi black list yang banyak beredar. Yakni, dengan memproteksi dan menyembunyikan data telpon menggunakan password khusus. Kemampuan untuk mem-blokir telpon masuk berdasarkan kontak phonebook pun ditawarkan aplikasi ini. Untuk mendapatkan aplikasi shareware ini silakan kunjungi http://www.flexispy.com/flexishield-cloaking-callmanager-keylock.htm.

Cellcrypt
Bagi pengguna Symbian OS versi 8 diantaranya Nokia 6630, 6680, N70 dan N90, aplikasi Cellcrypt bisa membantu keamanan percakapan kalian bro. Cellcrypt, dibuat oleh Voylent pengembang yang bermarkas di Silicon Valley. Untuk mencoba aplikasi ini, silahkan kunjungi situs Voylent (www.voylent.com).

Selain itu, aplikasi ini dibuat tanpa tampilan, jadi untuk menghapusnya tidak bisa dengan cara biasa. Melainkan dengan cara mengintsal aplikasi uninstaller-nya. Aplikasi ini bisa didapat di http://www.cellcrypt.com/vxrm.sis.

SecureGSM
Khusus pengguna smartphone dan PDA-phone berbasis Windows Mobile, tersedia aplikasi SecureGSM. Cara kerjanya hampir sama dengan Cellcrypt, hanya saja dengan cara penggunaan yang sedikit berbeda. Di SecureGSM, tidak perlu menambahkan angka pada awal nomor tujuan. Ketika melakukan panggilan, si penerima telepon akan menerima kode verifikasi. Kode tersebut sama dengan kode yang tertera pada dilayar si penelpon.

SMS007

Aplikasi enkripsi SMS tidak hanya tersedia bagi ponsel-ponsel bersistem operasi saja. Salah satu yang mendukung ponsel Java (MIDP 2.0) adalah SMS007. Aplikasi ini memiliki kompatibilitas yang lebih luas karena menggunakan general user interface (GUI).

Fortress SMS
Untuk melindungi pesan SMS dan email, pengguna Symbian bisa mengandalkan aplikasi Fortress SMS. Versi trialnya bisa didownload di http://www.fortressmail.net/fortress_sms.htm
Tekniknya sederhana. Setiap SMS yang akan dikirim terlebih dahulu dibubuhi kata kunci. Si penerima sudah tentu tidak bisa membuka pesan tersebut jika tidak mengetahui kata kuncinya. Pesan yang terkirm bisa dibuka apabila memasukkan kata kunci yang sesuai. Dengan catatan, di ponsel penerima pun harus memiliki aplikasi Fortress SMS.

Kemampuan enkripsinya tidak hanya untuk SMS saja, tetapi dapat pula digunakan untuk data-data di ponsel. Jika ponsel hilang, data tersebut tidak akan bisa dibuka oleh sembarang orang.
Untuk mengirim pesan rahasia, bisa dilakukan langsung dari menu contact yang tersedia. SMS rahasia tersebut bisa dikirim ke satu atau lebih penerima.

Begitulah tips trik dan langkah yang dapat sobat lakukan untuk membuat handphone anti sadap dari hacker atau orang-orang yang tidak bertanggung jawab.  Semoga ini bisa membantu dan bermanfaat buat sobat semua. Dikutip dari : http://maniakinfopenting.blogspot.com/2012/05/tips-ampuh-anti-sadap-handphone.html
Tips Membuat Handphone Anti Sadap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif