Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Cara Alami Menghaluskan Telapak Tangan Kasar dan Kering

Cara alami menghaluskan telapak tangan kasar dan kering – Memiliki telapak tangan yang kasar dan kering tentu membuat kita kurang percaya diri, Lebih-lebih seorang wanita. Bagi wanita merupakan keharusan untuk memiliki telapak tangan halus dan lembut. Wanita yang memiliki telapak tangan kasar akan merasa minder, kurang PD serta merasa malu apalagi jika sedang berjabat tangan dengan seorang cowok. Nah, kaitanya dengan itu kali ini belajar kreatif akan bagikan tips cara alami menghaluskan telapak tangan kasar dan kering buat sobat semua.

Gambar Cara Menghaluskan Telapak Tangan Kasar dan Kering

PENYEBAB TELAPAK TANGAN KASAR DAN KERING


Secara umum ada beberapa factor penyebab telapak tangan menjadi kasar dan kering. Penyebab telapak tangan kasar diantaranya yaitu:
  • Factor genetic/keturunan merupakan salah satu yang menyebabkan telapak tangan kasar.
  • Kurangnya usaha perawatan kulit dengan baik dan teratur.
  • Sering terkena sengatan atau panas matahari juga salah satu sebab telapak tangan menjadi kasar.
  • Sering mengangkat barang-barang yang keras dan berat sehingga telapak tangan menjadi rusak.
  • Terkena bahan-bahan kimia.
  • Pola makan yang tidak sehat
  • Pengaruh polutan
  • Perubahan cuaca juga menyebabkan telapak tangan menjadi kasar
  • Sering merokok dan minum minuman keras.
  • Kurangnya istirahat.
Setelah mengetahui beberapa hal yang menyebabkan telapak tangan menjadi kasar, selanjutnya yaitu kita masuk ke cara mengatasinya.

Mengatasi telapak tangan kasar dan kering sobat bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita.

Menhaluskan telapak tangan dengan jeruk nipis

Jeruk nipis dapat kita gunakan untuk menghaluskan kulit telapak tangan, jeruk nipis mengandung  vitamin C, asam amino, asam sitrun, glikosida, dan lemak yang memiliki kemampuan mengangkat lapisan sel kulit mati. Cara menggunakan jeruk nipis untuk menghaluskan telapak tangan cukup mudah yaitu kita cukup ambil buah jeruk nipis dan belah jadi dua. Gosok-gosokkan jeruk nipis ke telapak tangan dan biarkan hingga beberapa menit. Setelah itu bilas hingga bersih.

Menghaluskan telapak tangan dengan menggunakan pisang, madu dan lidah buaya


Diketahui bahwa pisang mengandung antioksidan yang tinggi dan berguna untuk meremajakan kulit, mendetoksifikasi, sekaligus mengencangkan kulit. Sedangkan lidah buaya dapat menghaluskan kulit kasar, dan madu juga berguna untuk melembabkan dan menghaluskan kulit. Jadi pisang lidah buaya dan madu dapat kita gunakan untuk menghaluskan kulit tangan yang kasar. Caranya yaitu kita ambil pisang, lidah buaya yang sudah diambil kulitanya sehingga tinggal lendirnya saja, trus ambil juga madu campur jadi satu dan blender bersamaan. Hasil blender ketiga bahan tersebut oleskanlah di telapak tangan dan kulit yang kasar. Diamkan hingga beberapa menit kurang lebih 15 menit lalu bilas hingga bersih.

Menghaluskan telapak tangan kasar dengan ubi kentang


Sobat tentu tahu dengan sayuran yang satu ini yaitu kentang. Ternyata selain buat sayuran dan keripik kentang juga dapat kita gunakan untuk menghaluskan telapak tangan. Caranya yaitu ambil ubi kentang lalu kupas dan cuci sampai bersih. Kemudian parutlah ubi kentang sampai lembut. Hasil parutan tersebut oles dan gosok-gosokkan di telapak tangan sobat. Diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu bilas hingga bersih.

Nah, itulah beberapa cara menghaluskan  telapak tangan kasar dan kering yang dapat sobat coba. Semoga informasi ini bermanfaat yah.
Cara Alami Menghaluskan Telapak Tangan Kasar dan Kering Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif