Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Seni Kerajinan Kalung Bunga Feston Batik

Cara membuat seni kerajinan kalung bunga festoon cantik, unik dan menarikSeni  kerajinan kalung bunga feston batik  - Wanita tampil dengan aksesori kalung unik dan menarik tentu akan menambah kecantikannya. Banyak saat ini dijual aksesori-aksesori khusus untuk wanita, namun terkadang kehadiran aksesori di pasaran kurang pas dengan kita dan dirasa sudah umum serta banyak orang yang memakainya. Lalu bagaimana kita bisa tampil cantik dengan aksesori kalung cantik dan menarik. Sobat bisa membuatnya sendiri dengan memanfaatkan kain batik bekas.

Perlu kita tahu bahwa batik saat ini sudah di akui UNESCO menjadi salah satu warisan budaya dunia Asli dari Indonesia. jadi kita harus turut berbangga dengan ini. salah satu terobosan dalam bentuk kerajinan batik yaitu membuat kalung batik bunga faston. Lalau, bagaimana cara membuatnya?, berikut ini belajar kreatif bagikan cara membuat seni  kerajinan kalung bunga feston batik cantik, unik dan menarik sehingga dapat kita pakai kapanpun untuk menambah kecantikan.

Bahan dan alat

  • Kain batik
  • Sponati
  • Benang sulam warna kuning
  • Manik-manik kayu kecil
  • Senar
  • 2 buah stopper
  • 2 buah kawat lingkaran besar
  • Tang pemipih
  • Lem tembak

Cara membuat seni kerajinan kalung bunga festoon cantik, unik dan menarik



Potong kain batik 2 buah dan sponati 1 buah, berbentuk bunga dengan ukuran sama.


Tempelkan kain batik di kedua sisi sponati dengan lem tembak. Jahit tepian bunga dengan tusuk festoon.


Masukkan manik-manik kayu kecil kedalam senar. Pasang stopper pada ahir rangkaian dengan tehnik 3.

Cara membuat seni kerajinan kalung bunga festoon cantik, unik dan menarik

Gabungkan bunga dengan rangkaian senar menggunakan kawat lingkaran besar.


Nah, kalung bunga festoon batik sobat sudah jadi. Saatnya sobat tampil cantik dengan kalung bunga batik unik, menarik serta lucu buatan sendiri.

Selain ini merupakan hasil kreasi kerajinan kreatif untuk dipakai sendiri, sobat juga bisa menjadikan seni kerajinan kalung ini menjadi lahan bisnis baru. Sobat bisa membuatnya lebih banyak dan menjualnya kepada orang lain dengan rincian dan kalkulasi harga yang sesuai. Ok. Terimakasih sobat dan semoga bermanfaat.
Seni Kerajinan Kalung Bunga Feston Batik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif