Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Pengertian dan Perbedaan Motor 2 Tak dan 4 Tak

Pengertian dan perbedaan motor 2 tak dan 4 tak - Saat ini sepeda motor bukanlah barang mewah lagi. Hampir semua orang memiliki sepeda motor baik jenis bebek atau motor laki-laki. ada sedikit uraian tentang motor bakar setidaknya ada dua jenis yaitu 2 tak dan 4 tak. Kita sering mendengar istilah motor dengan mesin 2 tak dan motor dengan mesin 4 tak. Namun, tidak banyak dari kita yang mengetahui secara detail tentang pengertian atau definisi dari mesin 2 tak dan 4 tak ini. posting dengan judul pengertian dan perbedaan motor 2 tak dan 4 tak ini akan menjelaskan tentang definisi mesin 2 tak dan 4 tak kepada sobat semua yang kebetulan belum mengetahuinya.

Gambar Mesin Motor 2 Tak dan 4 Tak

Pengertian Tak

Tak dapat juga disebut dengan slag/stroke/langkah atau gerakan pada zulger motor. Artinya yaitu jarak langkah atau gerakan zulger (piston) didalam cylinder mulai dari yang paling atas (rata dengan cylinder blok) sampai dengan gerakan yang paling bawah.

Batas gerakan zuiger (piston) yang paling atas biasanya disebut dengan Titik Atas disingkat TA. Dan gerakan zuiger yang paling bawah kita sebut dengan Titik Bawah disingkat TB.

Langkah yang sangat terbatas itu disebabkan oleh adanya kruk As yang menggerakkan Zuiger. Pergerakan Zuiger atau Piston dari TA sampai TB dan sebaliknya, maka gerak zuiger itu kita sebut TAK atau SLAG yang putaran Kruk As nya sebanyak 180o (1/2 putaran).


Pengertian motor 2 Tak


Pengertian dan definisi motor 2 tak yaitu setiap jenis sepeda motor bakar, yang dalam setiap Cylindernya mendapatkan 1x pembakaran gas, dengan hanya memerlukan gerakan zuiger (piston) sebanyak 2 kali. Sedangkan Kruk As berputar satu kali atau 1 lingkaran (360o). sedangkan untuk jenis ini biasanya mesin motor menggunakan oli samping sebagai campuran bahan bakar (bensin) misalnya pada motor merk Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Vespa, Bajaj dll. Untuk merk Kawasaki ini kecuali MERZY tidak pakai Campuran.

Pengertian Motor 4 Tak


Pengertian motor 4 tak yaitu setiap jenis motor bakar yang dalam setiap cylindernya untuk mendapatkan 1 x pembakaran gas memerlukan 4 x gerakan zuiger dan putaran Kruk As nya sebanyak 2 x (720o) yang disertai terbukanya Klep masuk dan klep keluar masing-masing sebanyak 1 kali.
Pengertian dan Perbedaan Motor 2 Tak dan 4 Tak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif