Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Pelumas Gemuk untuk Kinerja Optimal bagi Mesin Industri Anda

Pelumas Gemuk untukKinerja Optimal bagi Mesin Industri Anda - Minyak pelumas menjadi satu kebutuhan yang sangat krusial bagi kinerja sebuah mesin. Pelumas ini merupakan kebutuhan untuk pemeliharaan mesin yang biasa digunakan dalam perawatan harian. Ada berbagai macam jenis pelumas yang digunakan sesuai dengan kebutuhan setiap mesin, baik itu bidang industri maupun otomotif. Sedangkan dilihat dari bentuknya, pelumas terdiri atas bentuk yang cair dan padat. Pelumas cair yang disebut sebagai oli, dan pelumas setengah padat (semi solid) yang disebut dengan gemuk atau grease. Satu hal yang membedakan dari kedua jenis pelumas tersebut adalah zat tambahan yang dicampurkan ke dalamnya. Sehingga tingkat kekentalan atau viskositasnya berbeda.

Gemuk sendiri merupakan pelumas yang memiliki tingkat kekentalan sangat tinggi. Gemuk pada awalnya disebut sebagai turunan lemak dari hewan, namun kini disebut sebagai minyak pelumas yang memiliki viskositas lebih tinggi dibanding minyak. Kekentalan yang didapat pada gemuk ini  berasal dari tambahan pengental (thickening agent), sehingga memiliki bentuk setengah padat. Kelebihan pelumas gemuk adalah pelumas yang mampu bertahan lama tanpa perlu penambahan, kerena gemuk tidak dapat menyebar atau mengalir.
Pelumas Gemuk untuk Kinerja Optimal bagi Mesin Industri Anda
Berbicara mengenai pelumas, Drathon merupakan salah satu brand yang memilikibanyak produk pelumas, baik itu pelumas cair atau pun gemuk. Khusus untuk beberapa jenis mesin tertentu penggunaan gemuk akan memiliki kinerja yang lebih optimal, khususnya dalam bidang industri. Produk dengan seri Drathon 696.L adalah ‘Lithium Grease MP’ berbahan dasar sabun lithium, yang memiliki sifat-sifat tahan terhadap air, oksidasi, maupun udara lembab. Hasilnya dapat mencegah terjadinya karat pada permukaan bantalan logam.
Drathon 696. L. merupakan gemuk yang memiliki daya lekat baik pada permukaaan logam untuk melindunginya dari pengaruh udara lembab dan air. Selain itu pelumas ini memiliki daya tahan terhadap beban kejut pada bantalan. Meski berupa cairan kimia, gemuk Drathon 696. L. tidak mengandung bahan dasar lead (Pb), sehingga aman terhadap lingkungan.

Produk yang didatangkan oleh PT Libratama tersebut merupakan salah satu produk industrial maintenance yang banyak dibutuhkan kalangan industri. Selain itu, produk industry maintenance lain yang banyak digunakan untuk industri antara lain tank linings, kamera infrared, kompresor, battery diagnosis, ceramic coating, mesin-mesin berbasis pneumatik, serta peralatan listrik seperti lampu hemat energi, steker dan stop kontak yang memiliki standar IEC (Internationl Standards and Conformity), yaitu standar penilaian dan kesesuaian untuk semua jenis alat yang menggunakan listrik, elektronik, serta yang berkaitan dengan teknologi. Sehingga sangat dipercaya sebagai produk kelistrikan yang aman, dan saat dilakukan inspeksi listrik akan dijamin sebagai produk yang tidak akan menimbulkan hal-hal yang berbahaya, seperti korsleting listrik.
Pelumas Gemuk untuk Kinerja Optimal bagi Mesin Industri Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif