Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Membuat Kerajinan Anting Pita Batik

cara membuat seni kerajinan anting pita batik
belajarkreatif.net – Seperti pejelasan sebelumnya yang sudah kami share di blog ini bahwa batik dapat kita buat memjadi sebuah seni kerajinan aksesori yang berbeda dan unik serta menarik. Kerjainan aksesori itu mulai dari kalung, anting, ikat pinggang dan lainya. nah, kali ini belajar kreatif kembali bagikan cara membuat kerajinan anting pita batik yang unik dan cantik.

Membuat kerajinan anting batik caranya cukup mudah dan simple. Siapapun bisa melakukannya karena peralatan yang dibutuhkan pun cukup sederhana. Berikut ini tutorialnya



Bahan dan alat

2 buah pita batik (@10cm)
2 buah rentai kecil (5 mata rantai)
2 buah kawat lingkaran besar
2 buah kawat lingkaran kecil
2 buah kait anting
Jarum
Tang pemipih

Cara membuat anting pita batik


Potong kain batik dengan ukuran lebar 2 cm, lipat menjadi dua. Jahit bagian tepi kain Jahit dengan mesin jahit untuk mendapatkan hasil yang lebih rapi.

Bentuklah rangkaian pita batik, jahit bagian tengahnya

Hubungkan rangkaian pita dan rantai menggunakan kawat lingkaran besar


Pasang kait anting pada rangkaian rantai pita dengan kawat lingkaran kecil.

Selesai dan anting siap dipakai dan bisa juga sobat jual sebagai lahan bisnis ampingan atau bisnis rumahan. Terimakasih sudah membaca dan semoga bermanfaat.
Membuat Kerajinan Anting Pita Batik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif