Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Mengubah Foto Menjadi Gambar Sketsa Dengan Photoshop

Belajar kreatif kali ini akan sedikit memberikan tutorial merubah foto warna menjadi gambar sketsa dengan photoshop buat sobat semua. foto berwarna sudah hal yang biasa dan bukan lagi menjadi unik dan menarik untuk dipandang, karena itulah demi kebutuhan seni/art seseorang mengubah bentuk foto berwarna menjadi gambar sketsa seperti gambar hasil coretan dari pensil. Tentu hal ini akan membuat foto menjadi menarik dan unik serta enak dipandang.

Merubah foto menjadi gambar sketsa dengan photoshop caranya cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Persiapanya hanyalah memiliki software photoshop yang sudah terinstall di komputer atau laptop. Bagi sobat yang belum tahu caranya berikut ini belajar kreatif berikan sedikit tutorial singkatnya.

1.    Pertama siapkanlah foto yang ingin dirubah menjadi gambar sketsa
2.    Bukalah photoshop sobat, dan setelah photoshop terbuka lalu;



3. Bukalah foto yang tadi disiapkan ke dalam photoshop


4. Setelah foto yang ingin dirubah menjadi gambar sketsa terbuka, maka arahkan pointer mouse ke menu “layer” dan pilih “duplicate layer”.

5. Setelah gambar duplikat dibuat selanjutnya silahkan klik Ctrl + Shif + U sketika gambar akan berubah menjadi hitam putih. Nah, sampai disini kita sudah mulai merubah foto dari bentuk aslinya. Ok selanjutnya,

6. Buatlah layer duplikat lagi, seperti cara diatas, kemudian klik  Ctrl + I maka gambar akan berubah menjadi gambar film. Perubahan gambar sudah terjadi lagi, selanjutnya,


7. Arahkan mouse Pada “Filter > Blur > Gaussian Blur” maka akan keluar jendela pop_up Gaussian blur, setelah itu pada “Radius Pixel” berilah nilai sebesar “3,3” kemudian Klik Ok. Setelah melakukan langkah ini sobat jangan kaget karena gambar akan berubah dan kelihatan tidak jelas atau buram. Namun dari sinilah nantinya yang menjadikan foto berubah menjadi gambar sketsa dan tampak jelas serta menarik. Baik, untuk langkah berikutnya yaitu merubah foto menjadi gambar sketsa.

8. Arahkan mouse pada “Set The Blending Mode For The Layer”. Selanjutnya ubahlah nama “Normal” menjadi “Color Dodge”. Setelah mengubah Mode “Normal” menjadi “Color Dodge” maka, foto secara langsung  akan berubah menjadi gambar sketsa seperti warna goresan pensil. Lihat hasilnya dibawah ini.

tutorial singkat merubah foto menjadi gambar sketsa
9. Terahir simpan gambar yang sudah dirubah tadi.

Itulah tutorial singkat merubah foto menjadi gambar sketsa. Langkah-langkah diatas merupakan langkah yang paling mudah dan cepat untuk sobat praktekkan. Semoga bermanfaat dan Selamat berkreasi.

Mengubah Foto Menjadi Gambar Sketsa Dengan Photoshop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif