Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Cara Tanam Avokad di Pot Buatan Sendiri

tanaman hias dalam pot buah ini juga sering dikenal dengan nama ALPUKAT, Avokado, Apokad, Alpokad dll
Belajar kreatif Cara tanam avokad di pot buatan sendiri merupakan sebuah seni kerajinan dalam membuat tanaman hias berupa pot. Avokad merupakan jenis tanaman yang memiliki buah yang bagus untuk bahan obat, kosmetik, minuman kesehatan dan biasanya di buat juice. buah ini juga sering dikenal dengan nama ALPUKAT, Avokado, Apokad, Alpokad dll. Di kesempatan yang baik ini belajar kreatif bagikan cara tanam avokad dalam pot sebagai hiasan. Namun yang di tanam bukanlah bunga melati atau mawar tetapi avokad. Tanaman avokad dalam bentuk pot bunga ini bagus untuk tanaman hias dan bisa juga sebagai hadiah di hari-hari special, seperti hari Ibu, hari ulang tahun teman dsb.

Cara tanam avokad di pot buatan sendiri ini bisa juga digunakan sebagai bahan ajar keterampilan di sekolah. untuk membuatnya ada beberapa bahan dan alat yang harus kalian siapkan.

Bahan dan alat membuat pot tanaman avokad

  • Biji buah avokad yang matang
  • Pot tanaman
  • Tanah yang subur
  • Kantong plastic yang telah diberi lubang
  • Semprotan air

Setelah bahan diatas sudah disiapkan, selanjunya yaitu masuk ke Langkah-langkah cara membuat pot tanaman avokad.
  1. Cucilah biji buah avokad dengan air hangat dan biarkan selama semalam agar mongering.
  2. Tanamlah biji tersebut dengan bagian ujung mengarah keatas pada pot tanaman yang telah terisi penuh oleh tanah lembap. Biarkan sepertiga bagian biji menyembul diatas tanah.
  3. Taruhlah kantong plastic diatas pot, lalu letakkan pot di tempat yang hangat.
  4. Pastikan tanah selalu dalam keadaan lembap. Semprotlah dengan air, tetapi jangan sampai basah kuyub.
  5. Setelah 3 minggu atau mungkin 3 bulan, kuncup akan tumbuh. Tutuplah seluruh permukaan biji buah dengan tanah, tetapi tunas jangan sampai tertutup. Dan, pastikan tanahnya selalu lembap.
  6. Apabila dedaunan mulai tumbuh, simpanlah pot avokad di tempat yang cukup cahaya. Jangan menyimpan di dekat kompor karena avokad menyukai daerah yang lembap.
  7. Jika tinggi tanaman mencapai tinggi 20 cm, berikan penopang. Jika tidak, cabang akan menjadi batang yang kering dan panjang dengan daun berbentuk kerdil. Cabang itu tidak bisa tumbuh menjadi besar.

Langkah-langkah dan cara membuat pot hias tanaman avokad buatan sendiri diatas lakukanlah dengan benar. Perhatatikan juga kelembapan tanah karena tanaman ini suka daerah lembap. Jika itu tidak diperhatikan bisa-bisa avokad tidak tumbuh. Baik, itulah sedikit kreasi dari belajar kreatif buat sobat, semoga bermanfaat.
Cara Tanam Avokad di Pot Buatan Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif