Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Cara Membuat Bibir Merah Alami dan Sehat

Bibir merah alami dan sehat tentu menjadi idaman bagi para wanita
Bibir merah alami dan sehat tentu menjadi idaman bagi para wanita. Tidak hanya wanita saja pria pun tentu menginginkanya. Cara membuat bibir merah alami dan sehat sebenarnya tidaklah sulit. Ada beberapa tips rahasia bibir merah yang bisa sobat praktekkan.

Umumnya wanita menggunakan lipstick untuk menjaga agar bibir tampak merah dan merona. Namun, terkadang cara ini tidaklah baik bagi bibir. Bahan lipstick kadang bisa membuat permukaan kulit bibir menjadi rusak, kasar dan kering kehitaman. Ini karena faktor pemakaian lipstick yang tidak benar. Lalu, bagaimana cara memerahkan bibir secara alami tanpa bantuan lipstick?.

Cara membuat bibir merah alami dan sehat sebenarnya tidaklah sulit dan mudah saja untuk dilakukan, kita hanya perlu menjajaga bibir agar tetap sehat dan lembab sehingga bibir tidak kering dan pecah-pecah.

Cara yang salah sering kita lakukan yaitu dengan menjilati bibir dan membasahinya dengan ludah pakai lidah kita. Kebanyakan orang beranggapan bahwa dengan begitu bibir akan tetap lembab dan tidak kering. seketika memang iya, namun cairan dari lidah kita mengandung zat yang dapat membuat bibir menjadi cepat kering dan pecah-pecah. Jadi jangan lakukan menjilati bibir dengan lidah.

Jadi bagaimana cara perawatan untuk menjaga kesehatan bibir agar tetap sehat alami dan merah merona?.  Berikut ini ada beberapa cara perawatan alami yang bisa sobat praktekkan. Simak penjelasanya dibawah ini.

Memerahkan Bibir Dengan Madu


Kita semua mengakui bahwa madu memiliki banyak khasiat dan manfaat yang dapat kita ambil. Semua wanita tentu mengenal madu bukan?, selain untuk obat kesehatan dan menyembuhkan beberapa penyakit, madu jug dapat kita gunakan untuk perawatan kecantikan. selain itu madu juga bisa membuat sel kulit bibir tetap sehat serta dapat memerahkan bibir alami.

Adapun caranya adalah: hanya menyiapakan madu murni kemudian oleskan ke bibir anda, pengolesannya dilakukan sebelum tidur.

Memerahkan bibir dengan mentega


Bahan mentega dapat kita gunakan untuk membuat bibir merah, caranya yaitu cukup oleskan mentega ke bibir sebelum atau saat menjelang tidur.

Menggunakan sari jus jahe dan kuning telur Ayam kampung


Jus jahe dan kuning telur ayam kampung bisa sobat jadikan ramuan super untuk membuat bibir merah alami. Cukup konsumsi setiap kali sarapan dan lihat perubahanya.

Bibir merah Dengan Jeruk Nipis


Buah jeruk nipis memiliki banyak sekali manfaat dan khasiatnya, air buah jeruk biasa digunakan sebagai penyedap masakan, minuman, penyegar, bahan pembuat asam sitrat, membersihkan karat pada logam, atau kulit yang kotor. Selain itu jeruk nipis juga bisa digunakan untuk memerahkan bibir.

Cara menggunakannya:
  • Siapkan sebuah jeruk nipis, dan 2 sendok makan air hangat
  • Peras jeruk nipis dan ambil airnya saja sekitar 2 sendok makan
  • Aduk perasan jeruk nipis dan air hangat menjadi satu
  • Oleskan pada bagian bibir
  • Diamkan kurang lebih selama 15 atau 10 menit saja
  • Setelah itu, bilaslah bibir dengan air hangat.

Bibir merah menggunakan minyak zaitun


Selain bahan alami diatas, minyak zaitun juga bagus untuk memerahkan bibir. Berikut caranya:

  • Siapkan minyak zaitun, siapkan juga sedikit gula putih
  • Campurkan kedua bahan hingga merata
  • Oleskan campuran bahan tadi kebibir anda
  • Gosok dengan perlahan bibir anda
  • Dan basuh dengan air bersih
  • Lakukan cara ini 2 kali seari pagi hari dan sore hari sehingga anda akan mengetahui effect baiknya.

Bibir Merah Dengan Kunyit

Obat lain adalah dengan cara mencampur sejumput bubuk kunyit dengan 1 sendok teh susu dingin atau krim susu. Pijat bibir Sobat dengan pasta ini setiap hari selama lima menit. Ini akan membuat bibir Sobat akan terlihat merah alami dan lebih kenyal.

Bibir Merah Dengan Minyak Almond

Perubahan warna bibir dapat terjadi karena kurangnya kelembaban. Minyak almond mengandung zat yang dapat membantu melembabkan bibir Sobat. Oleskan saja minyak almond pada bibir sebelum tidur. Untuk hasil yang lebih maksimal, minyak almond dapat dicampur dengan jus lemon dan madu. Jika Sobat tidak memiliki minyak almond, bisa diganti dengan minyak zaitun.

Bibir merah menggunakan Minyak Kelapa


Minyak kelapa bisa digunakan untuk perawatan bibir. Pijatlah bibir sobat dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa berfungsi untuk menghilangkan garis-garis halus dan kerutan di bibir.

Konsumsi vitamin C yang cukup sebab kekurangan vitamin C akan menyebabkan sariawan dan nantinya berefek pada bibir.

Perbanyak konsumsi buah dan sayur segar untuk menjaga kesehatan dan mencukupi asupan nutrisi di kulit.

Bibir Merah Menggunakan obat herba khusus


Sekarang ini banyak tersedia obat  herba alami yang khusus untuk memerahkan bibir. Obat ini banyak dijual di apotik dan di internet. cari saja infonya banyak kok. Namun hati-hati dengan obat palsu karena ini akan berbahaya.

Bibir Merah Menggunakan Gliserin

Gliserin adalah satu bahan kimia yang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan, termasuk untuk bibir. Pijatlah bibir dengan gliserin setiap hari. Hal ini akan membantu mengembalikan bibir Sobat ke warna aslinya.

Itulah beberapa tips dan cara memerahkan bibir hitam secara alami. Semoga ini bermanfaat.
Cara Membuat Bibir Merah Alami dan Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif