Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Cara Alami Melancarkan Haid

Cara alami mengatasi haid tidak lancar - Masalah haid tidak lancar atau sering telat tentu menjadikan kegundahan tersendiri bagi para perempuan, khususnya para wanita remaja. Dari postingan sebelumnya juga kami sudah pernah jelaskan tentang masalah ini. Umumnya remaja sering mengalami masalah haid tidak lancar, dan juga terjadi keterlambatan haid. Tenang saja, ini jangan membuat kalian panik karena merupakan hal yang umum terjadi pada remaja wanita.

Dalam postingan ini belajar kreatif akan memberikan tips tentang bagaimana cara melancarkan haid tidak teratur dengan bahan alami yang mudah kita dapatkan di sekitar kita.

Melancarkan haid secara alami dan aman bisa dilakukan dengan menggunakan ramuan obat tradisional yang bisa kalian buat sendiri di rumah atau dengan membeli obat pelancar haid yang sudah legal dan terbukti mutunya. Sekarang ini banyak di apotik dijual obat-obat pelancar haid atau ramuan-ramuan khusus sebagai pelancar haid.  Namun jika kalian tidak yakin dengan obat jadi di took kalian bisa membuat ramuan sendiri dengan mengikuti tips yang kami berikan kali ini.

Melancarkan haid dengan bahan alami
Haid tidak lancar disebabkan karena beberapa faktor. Secara umum haid tidak lancar disebabkan karena adanya ketidak seimbangan pada suatu organ yang menghasilkan hormon estrogen dan progesterone, atau juga karena kelebihan berat badan, dan pola diet yang salah. Untuk selengkapnya bisa baca postingan kami tentang penyebab telat haid atau terlambat datang bulan yang sudah kami share terlebih dahulu beberapa waktu lalu.

Cara mengatasi haid tidak lancar secara alami

Untuk mengatasi masalah yang dijelaskan diatas yaitu menstruasi yang tidak teratur kalian bias mengikuti cara cara dibawah ini yaitu:

Melancarkan haid bisa menggunakan ramuan herbal alami yaitu menggunakan blustru.
Caranya yaitu cuci buah blustru sebesar 4 jari sampai bersih, lalu parut. Tambahkan ½ cangkir air masak dan seujung sendok the garam halus sambil diremas. Setelah tercampur rata, ramuan tadi diperas dan disaring. Air yang terkumpul diminum sekaligus. Lakukan sehari 3 kali.

Ramuan herbal lainya yaitu:

Bahan:
  • 2 ibu jari kunyit
  • ½ sendok the biji ketumbar
  • ½ sendok the biji pala bubuk
  • ½ genggam daun sri gading

Cara membuat ramuan:

Tumbuk halus semua bahan diatas, lalu rebus dengan 1 liter air sampai mendidih. Saring kemudian diminum 1 gelas sehari. Pastikan takaran bahan diatas sesuai dengan ukuran yang tertulis.

Untuk mengatasi datang haid tidak teratur kalian juga bisa menggunakan ramuan berikut selain ramuan diatas.

Siapkan daun beluntas segar sebanyak 2 genggam dicuci lalu ditumbuk sampai halus. Tambahkan air masak 2 ½ gelas dan garam sebesar biji asam. Peras dan saring lalu diminum. Sehari 3 kali, masing-masing ¾ gelas.

Itulah beberapa ramuan alami untu melancarkan haid. Mudah-mudahan ini bisa membantu yah.
Cara Alami Melancarkan Haid Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif