Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

5 Tips Mudah Memilih Busana Hari Raya Idul Fitri

Sebentar lagi lebaran Idul Fitri tiba dan mayoritas penduduk Indonesia merayakanya. Salah satu hal yang tidak bisa lepas dari perayaan Idul Fitri adalah membeli baju baru. Walaupun ini bukanlah hal yang wajib, namun membeli busana baru khusus untuk busana idul fitri adalah seolah-olah sudah menjadi suatu hal yang utama untuk dilakukan.

Bagi sobat yang belum membeli baju baru dan berminat untuk membelinya kami sarankan jangan asal membeli baju, tetap perhatikan kenyamanan baju tersebut untuk dipakai. Dan  berikut ini belajar kreatif ada sedikit tips memilih busana idul fitri agar tetap pas, enak dan nyaman saat dipakai.

Gambar busana muslim untuk hari raya idul fitri yang nyaman dipakai, sederhana dan enak dipandang

1. Pilihlah baju yang memiliki bahan tidak mudah kusut dan lepek.

Idul fitri biasanya kita akan banyak beraktifitas shingga tentu badan akan mudah berkeringat. Maka sebaiknya pilihlah baju yang tidak mudah kusut atau lepek. Biasanya baju yang tidak mudah kusut ini berbahan katun dan polyester misalnya poly-rayon atau poly-katun. Tapi ingat jangan yang 100% katun, justru itu akan mudah kusut.

2. Perhatikan warna baju, pilihlan warna yang sesuai dengan suasana lebaran.

Suasana lebaran adalah saat kita saling berbagi maaf dan penuh cinta kasih. Jadi jangan pakai baju dengan warna yang terlalu mencolok. Warna yang terlalu mencolok akan memberikan kesan yang tidak baik. pakailah baju dengan warna-warna syahdu antara lain warna-warna pastel. Boleh pula memakai warna-warna cerah tapi tidak dominan. Suasana hati sangat mempengaruhi.

3. Model Busana


Pilihlah model busana yang mudah dipadupadakan seperti longdress tanpa lengan, sehingga mudah dipadupadankan dengan cardigan yang bentuk-bentuk simple modern, sehingga tampil beda.

Model motif juga perlu diperhatikan sebelum memilih busana Hari Raya. Sebaiknya jangan pilih motif baju yang terlalu ramai. "Kalau bisa pilih yang sedikit-sedikit aja. Jangan yang all over, tapi di bagian tertentu saja motifnya.

4. Pilih Bahan yang mudah menyerap keringat dan tidak mengurangi gerak.

Perhatikan juga bahan busana, sebaiknya pilih bahan yang mudah menyerap keringat. Busana jangan kedodoran atau kesempitan, karena dapat mempengaruhi kenyaman dan mempengaruhi gerak.

5. Pilihlah Jilbab atau kerudung yang sederhana dan mudah dipakai namun tetap memberikan kesan yang cantik dan modern.

Pilih jilbab atau kerudung yang berbahan polyester atau foile. Dua jenis bahan tersebut ringan dan tidak mudah merosot saat menyentuh rambut. Jilbab atau kerudung ini juga tetap memiliki pori sehingga tidak terlalu menutup rapat kepala. "Bahan foile ini banyak digemari wanita berhijab karena ringan, nempel dan tipis. Jadi nggak penuh kalau dimasukkin ke dalam baju.

Jangan gunakan hijab bertumpuk, karena memberi kesan berat. Pakai model kerung yang proporsional dengan bentuk dan tinggi tubuh. Idealnya ukuran tinggi kepala dari dagu sampai puncak kepala dan tinggi badan kira-kira 1 banding 8. Tidak semua orang cocok memakai turban, karena perlu memperhatikan proporsional tinggi tubuh dan bentuk wajah. Perempuan bertubuh pendek dan gemuk tidak cocok memakai turban. Perempuan berwajah bulat dan empat persegi juga kurang cocok memakai turban.

Itulah 5 tips mudah memilih busana hari raya idul fitri yang nyaman dipakai, sederhana dan enak dipandang serta tetap memberikan kesan yang modern dan cantik. Semoga bermanfaat.

5 Tips Mudah Memilih Busana Hari Raya Idul Fitri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif