Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Tips Pengobatan Bagi Pecandu Narkoba

tips dan cara mengobati pecandu narkoba

Mengingat semakin banyaknya pemakai dan pecandu narkoba di Negeri ini, maka Tips pengobatan bagi pecandu narkoba ini sengaja belajar kreatif bagikan buat sobat agar lebih memahami tentang pengobatan bagi pecandu narkoba.

Jikalau misalnya ada sanak family atau kerabat dan teman sobat yang mengalami hal ini (sebagai pecandu Narkoba) maka artikel ini akan sedikit memberikan tips dan cara mengobati pecandu narkoba baik yang baru mulai atau yang sudah parah.

Langsung saja, berikut ini tips dan cara mengobati pecandu narkoba.

1. Langkah Pertama


Jika penderita adalah teman atau sanak family kalian, maka mandikanlah dengan air hangat, beri minum yang banyak, selanjutnya berilah makan makanan yang bergizi dalam jumlah sedikit dan sering dan dialihkan perhatianya dari narkoba. Bila tidak berhasil maka perlu pertolongan dokter. Pengguna harus di yakinkan bahwa gejala-gejala sakau mencapai puncak dalam 3-5 hari dan setelah 10 hari akan hilang. Dan jika yang mengalami kalian sendiri, lakukanlah cara yang serupa.

2. Detoksifikasi

Langkah mengobati pecandu narkoba selanjunya yang perlu dilakukan adalah detoksifikasi. Detoksifikasi adalah proses menghilangkan racun (zat narkotika atau adiktif lain) dari tubuh dengan cara menghentikan total pemakaian semua zat adiktif yang dipakai atau dengan penurunan dosis obat pengganti. Detoksifikasi ini bisa dilakukan dengan berobat jalan atau dirawat di rumah sakit. Biasanya proses detoksifikasi dilakukan terus menerus selama satu sampai tiga minggu, hinngga hasil tes urin menjadi negative dari zat adiktif.

3. Rehabilitasi


Setelah menjalani proses detoksifikasi dengan tuntas ( tes urin sudah negative), mungkin tubuh secara fisik memang sudah tidak ketagihan lagi, namun secara psikis ada rasa rindu dan kangen terhadap zat tersebut masih terus membuntuti alam pikiran dan perasaan sang pecandu. Dengan demikian sangat rentan dan sangat besar kemungkinan kembali mencandu dan terjerumus lagi. Oleh sebab itu, setelah detoksifikasi perlu juga dilakukan proteksi lingkungan dan pergaulan yang bebas dari lingkungan pecandu, misalnya dengan memasukkan mantan pecandu ke pusat rehabilitasi.

Pusat rehabilitasi cukup bagus untuk menangani hal ini. disana ada beberapa program yang akan dilakukan sebagai upaya penyembuhan, diantaranya adalah program belajar kembali keterampilan untuk mengatasi craving, stress, kekhawatiran (anxiety) problem, meningkatkan motivasi, menentukan rencana hidup jangka pendek, menengah dan panjang.

Banyak sekali pusat rehabilitasi di Indonesia yang bisa di manfaatkan. Baik yang berbentuk lembaga, yayasan social atau yayasan pendidikan pondok pesantren . Selengkapnya silahkan baca alamat pusat rehabilitasi pecandu narkoba di Indonesia.
semoga informasi ini dapat memberikan manfaat bagi pembaca.
Tips Pengobatan Bagi Pecandu Narkoba Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif