Peluang Usaha Di Bulan Puasa Dan Lebaran

Peluang usaha di bulan puasa dan lebaran
Peluang usaha di bulan puasa dan lebaran - Saat bulan puasa dan waktu hari raya atau lebaran daya beli masyarakat meningkat tajam. Permintaan akan kebutuhan pokok dan lainya juga melambung.  Hal ini tentu menjadi suatu peluang bagi sobat yang mau berbisnis mencari penghasilan tambahan di bulan puasa atau waktu lebaran hari raya Idul Fitri.  Nah, belajar kreatif kali ini bagikan beberapa peluang usaha saat puasa dan lebaran. Bisnis ini dianggap sebagai usaha yang cocok dan berpotensi besar untuk memperoleh banyak keuntungan di bulan puasa dan saat lebaran tiba.

1. Makanan Ta’zil


Di bulan puasa permintaan akan makanan seperti ue basah dan aneka jajanan lainya seperti manisan, kacang-kacangan yang sering disebut sebagai jajanan ta’zil akan meningkat. Makanan ta’zil hanya ada di bulan puasa dan biasanya para penjual membuat pasar kaget di sore hari menjelang buka puasa. Bisnis ini sangat potensial dan akan banyak mendatangkan keuntungan.

2. Kue Kering Lebaran

Selain bisnis makanan ta’zil bisnis kue kering untuk lebaran juga sangat bagus dan potensial sekali. kita dapat membuat beberapa kue kering seperti tart, nastar, kue kering brownis, kue lidah kucing, kuping gajah, coklat keju, coklat kacang dan lainya. buatlah kue sesuai dengan keahlian sobat. kalian juga bisa mengajak teman untuk join dalam bisnis ini. tawarkan ke beberapa took atau Ibu-ibu rumah tangga akan kue sobat. beri kemasan yang menarik. Sesuaikan harga yang pas dengan kue sobat.

3. Jualan Pakaian Atau Baju lebaran


Sudah menjadi budaya masyarakat bahwa setiap bulan puasa ramadhan atau saat lebaran Idul Fitri semua umat muslim selalu membeli baju atau pakain baru. Permintaan yang tinggi biasanya baju muslim.  Macam – macam baju muslim dan perlengkapanya yang banyak permintaan yaitu Baju koko pria, kebaya, baju muslim gamis, peci pria, jilbab, sajadah, sarung pria, tasbih dll) sobat bisa mencoba berjualan perlengkapan baju muslim tadi. Ini sangat besar peluangnya mendatangkan keuntunga. Ingat sobat harus tetap memperhatikan model, kualitas dan harga.

4. Rental Kendaraan Bermotor

Selain peluang usaha yang disebutkan diatas, ada salah satu usaha yang juag berpotensi mendatangkan banyak keuntungan, yaitu rental kendaraan bermotor. Saat lebaran tiba semua orang pasti berkunjung ke tempat orang tua, saudara, kerabat dan family, teman dsb. Bagi yang tidak punya kendaraan pasti akan membutuhkanya. Nah, di moment seperti inilah kita tawarkan jasa sewa mobil atau motor keada mereka.  Namun usaha ini membutuhkan banyak modal jika sobat membukanya sendiri. Namun jika Anda tidak punya modal sobat bisa menawarkan jasa kepada pengusaha rental yang sudah ada untuk memasarkan usahanya atau mencari penyewa. Sobat akan mendapatkan tips auatu upah dari sana.

5. Usaha PlayStation


Bisnis playstation juga merupakan potensi yang bagus di bulan puasa. Kebanyakan anak-anak muda atau remaja akan lebih suka berlama-lama main game untuk menghabiskan waktunya. Misalnya saat siang hari dan saat menjelang buka puasa. Hal ini tentu menjadi sebuah peluang bagi sobat yang ingin memperoleh keuntungan dari sana.

Jadi bagi sobat yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan di bulan puasa dan saat lebaran. silahkan memilih peluang yang sesuai dengan bakat dan kemampuan. Ingat tidak ada jaminan bahwa sobat akan berhasil dalam usaha ini. namun jika sobat sungguh-sungguh, ulet, rajin, tekun dan sabar insyaallah akan berhasil. Baca juga empat peluang bisnis untuk pelajar
Share this article :
Ahmad fankah -
Belajar KreatifUpdated at : 11:30
Custom Search