Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Cara Mengobati Berbagai Macam Jenis Batuk

Beragam jenis batuk sering menyerang begitu saja tanpa memandang tua atau muda hingga anak-anak. Fokus kami kali ini yaitu mengupas tentang cara mengobati batuk dan macam-macam tipe batuk yang sering menyerang.

Dalam mengobati batuk kali ini yaitu kita menggunakan bahan dan cara alami dengan memanfaatkan jeruk nipis. Ada tiga macam tipe batuk yang dapat diatasi yaitu : batuk tanpa demam, Batuk dan Influenza, Batuk karena angina, Influenza, sakit perut, diare dan nyeri haid.

Batuk selalu dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. Batuk bukanlah sebuah penyakit namun batuk merupakan merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap dan sebagainya.

Gambar Cara Mengobati Batuk dengan jeruk nipis

Manfaat jeruk nipis untuk pengobatan batuk

Dibanding dengan tanaman obat lainnya, jeruk nipis termasuk yang lebih banyak bisa digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Berikut uraian selengkapnya.

Mengobati Batuk Tanpa Demam

Potong sebuah jeruk nipis yang telah masak, lalu peras airnya kedalam gelas. Tambahkan kecap atau madu yang jumlahnya sama banyak dengan air jeruk nipis tadi. Aduk sampai rata, lalu minum sekaligus. Lakukan 2 kali sehari sampai sembuh.

Mengobati Batuk dan Influenza

Untuk mengobati batuk tanpa influenza caranya yaitu potong sebuah jeruk nipis yang masak dan mengandung air yang cukup banyak, lalu peras. Seduh air perasanya dengan 60 cc air panas. Tambahkan ½ sendok the air kapur sirih sambil diaduk rata. Minum ramuan ini sehari 2X2 sendok makan.

Batuk karena angina, Influenza, Sakit perut, Diare dan Nyeri Haid

Caranya: sediakan 5 sendok makan jeruk nipis, 2 sendok makan minyak kayu putih dan kapur sirih sebesar biji asam. Campur bahan-bahan tersebut lalu diaduk rata. Untuk penderita batuk dan Influenza balurkan ramuan tersebut pada leher, dada dan punggung. Untuk penderita sakit perut, diare dan nyeri haid, balurkan ramuan tadi pada bagian perut dan punggung. Lakukan 2-3 kali sehari. baca juga mengobati asma, batuk dan masuk angin dengan bawang putih

Itulah cara mengobati berbagai macam jenis tipe batuk dengan jeruk nipis. Semoga informasi ini bermanfaat.,
Cara Mengobati Berbagai Macam Jenis Batuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif