Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Fakta Tentang Khasiat dan Manfaat Buah Semangka

Khasiat Buah Semangka - Buah yang sering kita jumpai di toko-toko buah dan memiliki banyak kandungan air serta rasanya manis jika sudah tua dan di belah bagian daging dalamnya berwarna merah dan berair ini memiliki banyak khasiat dan manfaat yang terkandung di dalamnya untuk kesehatan.

Mungkin selama ini kita hanya menganggap bahwa buah semangka hanya sebagai obat dahaga jikalau haus atau gerah, namun dibalik itu semua buah yang satu ini memiliki banyak manfaat lain yang di kandungnya.

Gambar buah semangka dan khasiatnya

Semangka mengandung banyak sekali kalium yang sangat membantu dalam pembersihan racun-racun di ginjal. Selain itu, buah ini juga sangat membantu dalam mengurangi konsentrasi jumlah asam urat dalam darah, sehingga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kerusakan ginjal dan pembentukan batu ginjal.

Buah semangka juga mengandung magnesium, yang  sangat baik dalam menurunkan tekanan darah. Selain  itu adanya karotenoid di dalamnya juga dapat mencegah pengerasan pada dinding arteri maupun pembuluh vena, sehingga dapat membantu mengurangi tekanan darah.

Para penderita diabetes seharusnya melakukan diet rendah gula. Semangka dapat menjadi salah satu pengganti gula alternatif karena rasanya yang manis namun rendah kadar gulanya. Selain itu, berbagai vitamin dan mineral di dalamnya membantu berfungsinya senyawa insulin dalam tubuh, sehingga menurunkan mampu tingkat gula darah.

Dan untuk lebih mudahnya mengetahui khasiat dan manfaat buah semangka dapat dilihat dibawah ini.

Menurunkan Tekanan Darah

Air dan kalium yang terkandung pada daging dan kulit semangka bermanfaat untuk penderita hipertensi dan dapat menstabilkan tekanan darah.

Mengobati dan Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan dalam buah semangka yang tinggi bisa mencegah sekaligus mengobati kangker, antioksidan yang banyak terdapat di dalam buah semangka antara lain: beta-karotin dan vitamin C yang tinggi sehingga dapat menyehatkan dan merecovery sel-sel tubuh anda.

Meningkatkan Vtalitas Pria

Semangka juga mengandung Likopen yang memiliki fungsi dan manfaat untuk meningkatkan gairah pria.
Bukan cuma itu, likopen yang ada pada buah semangka juga bisa meningkatkan kesuburan pria dan wanita.

Menurunkan Berat Badan

Dalam buah semangka terdapat kandungan serat yang tinggi dan juga bebas dari lemak, sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh Anda yang sedang dalam program diet.

Mencegah Sariawan

Buah Semangka juga mengandung Vitamin C , dan telah kita ketahui bersama bahwa Vitamin C itu dapat mencegah sariawan dan buah semangka juga dapat menurunkan demam.

Itulah beberapa manfaat buah semangka yang dapat kita manfaatkan untuk menjaga kesehatan dan mengobati beberapa penyakit yang ada pada manusia. Semoga  bermanfaat.

Fakta Tentang Khasiat dan Manfaat Buah Semangka Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif