Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Cara Aman Menghilangkan Noda Hitam Atau Bekas Jerawat di Wajah

Cara aman menghilangkan noda hitam atau bekas jerawat di wajahCara aman menghilangkan noda hitam atau bekas jerawat di wajah, Flek atau bintik hitam di wajah atau yang lebih dikenal noda bekas jerawat merupakan hal yang mengganggu dan tentu tidak kita inginkan keberadaanya. Noda hitam bekas jerawat di wajah ini disebabkan karena adanya infeksi ringan akibat seringnya kita memencet atau memecahkan jerawat kita. Getah akibat hasil pencetan jerawat juga mengandung bakteri yang dapat memunculkan jerawat baru.  Ini merupakan faktor utama munculnya flek atau noda hitam bekas jerawat. Selain itu untuk mengindari jerawat berbekas sebaiknya kita rajin cuci muka dengan sabun cuci muka dengan benar dan bersih, jangan biarkan muka berjerawat terkena sinar matahari secara langsung karena sinar UV yang berlebih akan memiliki dampak tidak baik terhadap bekas jerawat yang baru mau sembuh.  Jadi jika tidak ingin ada noda hitam jangan lakukan 3 hal tersebut.

Untuk cara menghilangkan bekas jerawat di wajah kita bisa menggunakan kosmetik obat jerawat yang banyak tersedia di took atau pasaran. Pilihlah obat jerawat yang sudah banyak terbukti dan berkualitas bagus. Sesuaikan juga dengan kondisi dan tipe kulit yang kalian miliki. Jangan sembarang memilih obat jerawat di pasaran karena jika salah ini akan berbahaya dan mengakibatkan masalah baru di kulit wajah. Jika perlu konsultasikan dengan dokter atau ahlinya.

Selain cara medis diatas kita juga bisa menghilangkan noda bekas jerawat dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah kita temukan di sekitar kita. Bahan-bahan alami untuk menghilangkan noda hitam tersebut yaitu;

Buah Mentimun

Buah mentimun mudah sekali kita dapatkan, mentimun selain digunakan sebagai sayur atau lalapan juga dapat mengobati jerawat dan untuk menghilangkan bekas jerawat, caranya gosok bagian kulit wajah dengan bagian ketimun dan lakukan sampai beberapa menit kemudian cuci muka kamu dengan air.  Lakukanla secara rutin 2x sehari. Ini juga akan membuat kulit wajah kembali segar dan fress.

Buah Tomat

Buah tomat yangsering digunakan sebagai sayur di dapur, Tomat juga mempunyai kandungan vitamin A yang berlimpah dan berfunsi untuk merangsang produksi kolagen, sehingga dapat menyembuhkan kulit dari bekas jerawat. Caranya dengan mengiris tomat dan menempelkan pada bekas jerawat tersebut. Lakukan cara ini minimal 2 kali sehari.

Jeruk Nipis

Selain dua bahan diatas tentu kita mengenal dengan Jeruk nipis. Selain menghilangkan noda bekas jerawat di wajah kita juga dapat mengobati jerawat dengan jeruk nipis.  Untuk menghilangkan noda hitam di wajah caranya ambil perasan air jeruk nipis asli dan oleskan pada bagian bekas jerawat biarkan hingga beberapa menit  kemudian bilas. Lakukan secara rutin dan Ini akan membuat noda bekas jerawat hilang.

Bawang Putih

Banyak sekali khasiat bawang putih yang dapat kita manfaatkan . Bawang putih mengandung antioksidan yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat sekaligus dapat mengembalikan jaringan sel kulit yang mati. Penggunaan bawang putih sebagai obat penghilang noda bekas jerawat cukup efektif dan bahannya mudah diperoleh. Cara penggunaanya dengan mengiris bawang putih kemudian oleskan irisan tersebut pada bagian bekas jerawat, tunggu 10-15 menit kemudian bilas dengan air. Gunakan secara rutin agar memberikan efek yang sempurna, noda bekas jerawat Anda tersamarkan. selengkapnya baca tentang manfaat dan khasiat bawang putih.

Lidah Buaya

Tanaman berwarna hijau dengan daun tebal berlendir ini  memang banyak sekali khasiatnya. Lidah buaya yang terkenal sebagai penyubur rambut ternyata juga banyak manfaat lain yang dapat kita ambil. selengkapnya baca kumpulan khasiat lidah buaya.

Lidah buaya sering digunakan sebagai bahan kosmetik, kandugan vitamin A dan E dapat membantu proses regenerasi kulit yang rusak akibat bakteri jerawat. Daging buah lidah buaya dapat digunakan sebagai zat antibakteri dan mampu menetralisir lemak. Cara penggunaannya adalah gunakan gel daging buah lidah buaya sebagai masker wajah diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur untuk hasil maksimal.

Madu

Sudah menjadi rahasia umum kalau madu banyak sekali khasiat dan manfaat yang dapat kita ambil. Madu adalah minuman  untuk pengobatan dan pencegahan penyakit. Madu juga berfungsi sebagai bahan-bahan kosmetik untuk merawat wajah. Kalian bisa memakai madu untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah.

Sebenarnya masih banyak lagi bahan-bahan alami lain yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, namun untuk kali ini sementara hanya bahan diatas saja yang kami share. Mungkin diwaktu lain akan kita bahas lebih kembali masalah ini dan tentu dengan cara dan bahan yang berbeda. Semoga bermanfaat.
Cara Aman Menghilangkan Noda Hitam Atau Bekas Jerawat di Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif