Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Tips Untuk Mengurangi Sifat Egois

Tips untuk mengurangi sifat egois – Kita sering mencela orang lain dengan perkataan “ kamu itu egois”, “dasar manusia egois” dsb
Tips untuk mengurangi sifat egois – Kita sering mencela orang lain dengan perkataan “ kamu itu egois”, “dasar manusia egois” dsb. Tahukah kalian apa itu sebenarnya sifat egois?. Egois berasal dari kata “ego” yang sebenarnya bukanlah sesuatu yang negative. Ego dapat memiliki makna sebagai “aku”; sebuah pribadi, diri sendiri, sebuah konsep individu tentang dirinya sendiri. Tidak ada yang negative dari kata ini. ego justru merupakan suatu langkah kebaikan dimana seorang individu sadar akan dirinya sendiri. Namun, ketika kata “ego” diberi akhiran –is dan menjadi “egois”, artinya menjadi individu yang mementingkan diri sendiri.

Penelitian menunjukkan bahwa seorang yang pandai dan berkuasa cenderung memiliki sifat egois, karena memang jalan pikiran idalah yang dirasa benar. Ini kaitanya dengan pola pikir. Sebenarnya, sikap egois itu tidak selalu menjurus kea rah yang negative, namun disaat sifat egois atau sifat ke “aku”an ini sangat besar, timbullah masalah-masalah.

Pribadi egois adalah pribadi yang melihat segala sesuatu dari kacamatanya. Ia tidak bisa memahami pikiran orang, perasaan orang dan selalu menuntut orang untuk mengikuti pendapatnya. Pribadi egois juga pribadi yang mementingkan dirinya sendiri, dia tidak bisa mempertimbangkan kebutuan orang, senantiasa mengedepankan kebutuhanya diatas kebutuhan orang lain.

Jadi pribadi yang egois adalah pribadi yang susah sekali untuk tulus, sebab ujung-ujungnya untuk kepentinganya sendiri. Sebaiknya kita harus mengurangi sifat egois yang ada dalam diri kita.

Bagaimana cara untuk mengurangi sifat egois?. Nah, berikut ini belajar kreatif bagikan tips untuk mengurangi sifat egois buat sobat semua.
  1. Selalu berpikiran baik kepada orang lain, jangan biarkan pikiran negative masuk ke pikiranmu.
  2. Jangan suka membanding-bandingkan diri kamu dengan orang lain.
  3. Kembangkan sikap empati kamu terhadap orang lain.
  4. Kembangkan sikap untuk menghargai dan melakukan kepentingan orang lain.
  5. Cobalah untuk lebih ramah terhadap semua orang. Senyum ya!
Nah, begitulah sedikit tips untuk menghilangkan sifat egois buat sobat kreatif. Mudah-mudahan kita menjadi pribadi yang ramah dan bijaksana.
Tips Untuk Mengurangi Sifat Egois Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif